home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Bekas Luka di Tubuh? Yuk Coba Hilangkan dengan Bahan-Bahan Alami Ini

Jumat, 31 Maret 2017 13:20 by fzhchyn | 4910 hits
Punya Bekas Luka di Tubuh? Yuk Coba Hilangkan dengan Bahan-Bahan Alami Ini
Image source: YouTube

DREAMERS.ID - Memiliki bekas luka di kulit tubuh memang menyebalkan. Tak hanya mengganggu keindahan kulit, bekas luka juga bisa menurunkan percaya diri apalagi jika terdapat di bagian tubuh yang sulit ditutupi dengan pakaian.

Bekas luka tersebut mungkin bisa dihilangkan dengan memakai krim khusus, tapi tidak ada salahnya jika kamu mencoba bahan-bahan alami seperti yang dilansir dari laman Bold Sky berikut untuk menghilangkannya.

1. Jus lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan warna kulit. Menerapkan jus lemon pada bekas luka bakar atau alergi juga dapat membantu menghilangkannya. Caranya cukup dengan mengoleskan air perasan lemon pada daerah bekas luka, kemudian pijat selama 2 menit. Lakukan rutin setiap malam pada bekas luka yang telah mengering.

2. Minyak almon dan zaitun

Untuk menghilangkan bekas luka membandel secara alami cobalah menggunakan beberapa jenis minyak seperti almon atau zaitun. Coba pijat daerah bekas luka dua kali setiap hari dengan minyak tersebut selama beberapa menit. Melakukan cara tradisional ini dipercaya efektif untuk menghilangkan bekas luka secara bertahap.

3. Jus tomat

Tomat mengandung banyak vitamin yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan efektif membantu mengurangi bekas luka secara alami. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan tomat adalah dengan mengambil sepotong tomat kemudian hancurkan tomat gunakan sebagai lulur di daerah bekas luka. Gunakan satu kali setiap hari secara teratur.

Baca juga: Peneliti Asal Perancis Temukan Benang Operasi yang Terbuat Dari Kulit Manusia

4. Lidah buaya

Ekstrak lidah buaya mengandung nutrisi yang baik bagi kulit. Tak hanya ampuh menghilangkan bekas luka membandel, ekstrak lidah buaya juga dapat melembutkan kulit. Caranya cukup dengan mengoleskan getah lidah buaya pada bekas luka sambil dipijat sekitar 2 menit, diamkan beberapa saat. Lakukan cara ini secara teratur dapat membantu menghilangkan bekas luka.

5. Susu

Susu memiliki kandungan pemutih alami yang baik untuk membuat kulit tampak lebih putih dan juga efektif untuk menghapus bekas luka. Caranya cukup dengan membuat lulur dari susu untuk daerah bekas luka, gosok-gosok selama 10 menit. Tambahkan beberapa tetes air lemon untuk hasil terbaik. Gunakan setiap hari sebelum mandi untuk mendapatkan hasil maksimal.

Nah dengan menggunakan bahan alami tersebut, mungkin perlu waktu lebih lama untuk menghilangkan bekas luka jika dibandingkan dengan produk berbahan kimia. Tapi jika dilakukan dengan rutin, hasilnya juga tak kalah memuaskan, dan yang terpenting kulit tetap aman dari paparan bahan kimia.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Sheinafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)