home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbeda Kriteria, Begini Cara Agensi SM, YG dan JYP Tentukan Leader untuk Grup Asuhannya

Rabu, 05 April 2017 18:00 by tyassss | 5071 hits
Berbeda Kriteria, Begini Cara Agensi SM, YG dan JYP Tentukan Leader untuk Grup Asuhannya
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Jadi agensi hiburan urutan tiga teratas di Korea Selatan, SM, YG dan JYP Entertainment tentu mendapatkan perhatian yang lebih dari masyarakat. Misalnya dalam hal cara kerja, cara promosi, jenis musik dan grup yang didebutkan dan yang lainnya.

Adapun hal lain menjadi pembeda dan cukup menarik perhatian dari para penggemar masing-masing agensi ketiganya adalah cara mereka dalam menentukan kriteria pemimpin atau yang disebut leader untuk setiap grup yang mereka bentuk masing-masing.

Mulai dari JYP Entertainment, agensi asuhan Park Jin Young ini dikatakan memilih leader grup sesuai dengan yang waktu yang dijalani semasa trainee. Jadi yang paling lama menjalani masa pelatihan, diberi penghargaan sekaligus tanggung jawab untuk membimbing teman-teman satu grup mereka setelah debut.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Berbeda dengan YG Entertainment, agensi yang dikenal dengan jenis musik hip hop-nya ini lebih memilih sosok yang paling berbakat di segala hal untuk menjadi pemimpin dalam grupnya. Tentu, sudah dibuktikan misalnya dengan G-Dragon sebagai leader Big Bang hingga B.I upada grup iKON.

Last but not least, adalah SM Entertainment yang lebih memilih sosok paling tua untuk dijadikan sebagai leader. Mulai dari Leeteuk pada Super Junior misalnya, lalu Taeyeon pada SNSD, Onew pada SHINee, hingga Irene untuk Red Velvet.

Sementara itu, mendapat predikat seorang leader bukanlah pekerjaan yang mudah. Karena, mereka memiliki tanggung jawab yang bisa dibilang sebagai pengganti orang tua bagi rekan-rekan satu grupnya. Kriteria mana yang menurutmu lebih tepat untuk memilih seorang leader, Dreamers?

(tys/koreaboo)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)