home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga! Kapolri Tito Karnavian Dianugrahi Medali Penghargaan dari Kemendagri Rusia

Kamis, 06 April 2017 13:00 by dodo07 | 1597 hits
Bangga! Kapolri Tito Karnavian Dianugrahi Medali Penghargaan dari Kemendagri Rusia
Image source: okezone

DREAMERS.ID - Kapolri Jenderal (Pol.) Tito Karnavian belum lama ini mendapatkan sebuah mendali penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Rusia melalui Kedutaan Besar di Jakarta atas kerjasama keamanan internasional.

Melansir Okezone, Kementerian Dalam Negeri Rusia, sebagai atasan dari Kepolisian Rusia, memberikan medali peringatan atau commemorative '100 Years of International Police Cooperation' kepada Tito Kamis (6/4).

Hal tersebut dikarenakan Tito berhasil membuat hubungan antara Kepolisian Rusia dengan Indonesia menjadi sangat dekat. Perwakilan polisi Indonesia bersama dengan Rusia juga sampai membentuk kelompok kerja khusus dalam menangani teroris, “Perwakilan Indonesia berpartisipasi aktif begitu juga kerjasama dengan Dewan Keamanan Rusia," tutur Duta Besar Rusia Mikhail Galuzin.

Baca juga: Indonesia Akan Berlakukan Mikro Lockdown Untuk Tangkal Omicron, Apa Artinya?

Mikhail Galuzin juga memuji kontribusi hebat Jenderal Tito dalam mengembangkan kerjasama internasional. Dimana salah satu contohnya adalah Sidang Umum Interpol di Bali pada tahun lalu.

"Pak Tito banyak berkontribusi untuk mendekatkan koordinasi antara kepolisian di seluruh dunia. Hal itu sangat dibutuhkan untuk memberantas terorisme, kejahatan internasional terorganisasi, dan perdagangan manusia. Semua hanya mungkin dengan penyatuan polisi di seluruh dunia," sambungnya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)