home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu Kebangsaan Korea Selatan Berkumandang di Korea Utara untuk Pertama Kalinya, Ada Apa?

Jumat, 07 April 2017 13:52 by reinasoebisono | 2133 hits
Lagu Kebangsaan Korea Selatan Berkumandang di Korea Utara untuk Pertama Kalinya, Ada Apa?
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Dikenal kerap ‘berseteru’ satu sama lain, Korea Selatan dan Korea Utara memang selalu perang dingin. Sikap saling ancam dan saling sindir terutama di masalah keamanan, pelatihan militer dan uji coba nuklir selalu jadi isu utama kedua negara bersaudara itu.

Namun ada pemandangan sejuk dan berbeda terjadi pada Kamis (6/4) kemarin, ketika lagu kebangsaan Korea Selatan berkumandang khidmat di Korea Utara. Dinilai cukup sensitif, momen ini justru sportif karena terjadi di gelaran olahraga.

Melansir Chosun Ilbo, ini adalah pertama kalinya lagu Nasional Korsel berkumandang di Korut. Kejadian ini bertepatan dengan kick-off AFC Women’s Asian Cup yang diadakan di Stadion Kim Il Sung di Pyongyang.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Korea Selatan memang bertanding melawan India di hadapan 5.000 penonton. Keramaian tersebut dengan damai mendengarkan lagu kebangsaan Korsel. Meski pemain Korea Selatan bertanding di tanah Korea Utara, penonton tetap menonton dengan tenang.

Sambil sesekali melemparkan dukungan untuk India dan Korsel ketika berhasil mencetak angka ke gawang lawan. Terlebih, ketika pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Korea Selatan dengan skor 10-0! Salah satu pesepakbola bernama Lee Geum Min bahkan mencetak hat trick.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Iran setelah Presidennya, Ebrahim Raisi dikabarkan terlibat kecelakaan helicopter dan meninggal dunia pada hari Minggu (19/5) waktu setempat. Tragedi itu turut menewaskan Menteri Luar Negeri Hossein Amir Abdollahian....
  • HOT !
    Seperti yang diketahui, Prabowo Subianto bertemi Presiden Cina Xi Jinping di Beijing dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida di Tokyo sejak tanggal 31 Maret. Banyak pertanyaan mengenai lawatan ini karena Prabowo masih presiden terpilih dan belum dilantik resmi....
  • HOT !
    KPU resmi menyatakan pasangan Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka keluar sebagai pemenang dengan memperoleh 96.214.691 suara atau sebesar 58,59%. Sementara pasangan nomor 01 Anies Baswedan Muhaimin Iskandar mendapatkan suara 40.971.906 atau sebesar 24,95%....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)