home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Foto Memilukan Ini Jadi Alasan Donald Trump Luncurkan 59 Rudal ke Suriah

Jumat, 07 April 2017 23:00 by reinasoebisono | 52011 hits
Foto Memilukan Ini Jadi Alasan Donald Trump Luncurkan 59 Rudal ke Suriah
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Donald Trump memang mengambil keputusan cepat dan cukup mengejutkan dengan bereaksi keras atas serangan gas kimia yang mematikan puluhan warga sipil Suriah Selasa lalu. Presiden Amerika Serikat itu memerintahkan serangan untuk melawan rezim Presiden Suriah, Bashar Al-Assad.

Sebanyak 59 rudal Tomahawk diluncurkan dengan sasaran Pangkalan Udara Shayrat yang disebut telah digunakan Suriah untuk melepaskan serangan kimia dengan gas Sarin. Donald Trump pun sempat memberi pidato menggebu-gebu sebelum meluncurkan serangan.

"Bahkan bayi-bayi yang cantik dibunuh secara kejam dalam serangan yang sangat biadab ini. Tak ada anak Tuhan yang harus mengalami kengerian semacam ini," imbuhnya. 

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Ternyata, melansir Detik, keputusan Donald Trump itu disebabkan oleh beredarnya foto seorang pria yang menggendong kedua anak lelaki kembarnya yang tewas oleh serangan gas kimia tersebut. Dua bayi berusia 9 bulan itu adalah anak dari Abdul Hamid Youssef, yang kehilangan 25 anggota keluarganya dalam serangan itu.



Image source: Detik

Foto Youssef yang menangis sambil memeluk kedua bayinya yang terbungkus kain putih itu menjadi viral di media sosial. Hal ini senada dengan yang dituturkan oleh seorang pejabat senior Amerika kepada CNN, jika foto itu yang menggerakkan hati seorang Donald Trump untuk mengambil keputusan tegas.

Rudal-rudal tersebut ditembakkan dari dua kapal perang AS jenis penghancur yaitu USS Porter dan USS Ross yang biasa bersiaga di Laut Mediterania. Serangan terarah itu ditujukan pada pesawat tempur, landasan udara dan pusat pengisian bahan bakar di pangkalan udara Suriah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)