home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Polwan Berhijab yang Gugur Saat Hentikan Pengeboman di Gereja Mesir

Rabu, 12 April 2017 14:00 by tyassss | 1393 hits
Kisah Polwan Berhijab yang Gugur Saat Hentikan Pengeboman di Gereja Mesir
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Rasa duka mendalam masih dirasakan warga Mesir sehubungan dengan terjadinya serangan bom di Gereja Koptik, Mesir, dekat delta Sungai Nil bagian Utara Mesir. Serangan tersebut bertepatan saat umat Nasrani merayakan Minggu Palma, salah satu hari penting bagi Umat Kristiani dunia.

Tetapi disamping duka ini, netizen Mesir hingga dunia memberi penghormatan dan pujian kepada salah seorang polisi berjilbab yang tewas ketika mencoba menghentikan pengebom bunuh diri yang mencoba masuk ke Gereja tersebut.


Image source: Facebook

Saat itu, polisi wanita yang bernama Nagwa Abdel-Aleem itu memang sedang bertugas untuk mengamankan misa Minggu Palma. Ia pun berhasil mencegah pelaku pengeboman yang mencoba melewati titik pengamanan.

Baca juga: Tengok Kisah Inspiratif Polisi Tercantik di Filipina, Jane Lee!

Dilansir dari The Independent pada Selasa (11/04), pelaku diduga mengincar Paus Tawadros II yang telah meninggalkan gereja beberapa menit sebelumnya. Karena tak bisa masuk lebih dalam, si pelaku pun meledakkan dirinya di pintu utama.

Sementara itu, Abdel-Aleem adalah petugas perempuan Mesir pertama yang meninggal dalam tugas. Dari sejumlah laporan berbagai media Mesir, perempuan 55 tahun itu memiliki dua anak laki-laki yang merupakan seorang polisi dan juga gugur dalam tugas.

(tys/liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)