home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

VoB, Grup Band Hijab Beraliran Metal yang Tengah Viral!

Kamis, 13 April 2017 09:00 by tyassss | 2113 hits
VoB, Grup Band Hijab Beraliran Metal yang Tengah Viral!
Image source: facebook.com/diarymusicVoB

DREAMERS.ID - Band dengan beranggotakan para wanita mungkin sudah biasa kita temui, namun beda halnya jika para anggotanya gadis remaja dan mengenakan hijab. Tentu sebuah pemandangan yang baru ya! Yap, grup band berhijab ini tengah menjadi viral di kalangan masyarakat Indonesia.

Bernama VoB, grup ini semakin menjadi sorotan karena mengusung genre hiphop, metal, dan juga funky. Anggotanya terdiri dari Firdda Kurnia sebagai pemain gitar sekaligus vokalis, Widi Rahmawati yang juga vokalis dan bassist, serta Euis Siti sebagai penabuh drum.

VoB sendiri kepanjangan dari Voice of Baceprot yang mana baceprot merupakan bahasa Sunda yang artinya berisik.  Salah satu personil menjelaskan, bahwa maksud baceprot bukan berarti cerewet dalam konotasi negatif tapi berisik untuk menyuarakan masalah yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Cara mereka menyuarakannya lewat lagu dan musik yang sesuai dengan genre band mereka. 

Ketika dihubungi Wolipop melalui telepon, Firdda bercerita kalau VoB mulai terbentuk sejak mereka masih berusia 14 tahun di 2014. Awalnya, band ini terbentuk setelah ketiganya mengikuti ekskul teater di sekolah di mana mereka belajar membuat drama musikal. Tetapi, ketiga gadis cilik asal Garut ini mengaku malah menemukan passion mereka lebih ke musik bukan teater.

Awalnya, band ini juga terdapat tujuh personel, tapi akhirnya hanya tinggal bertiga karena keempat anggota lainnya tidak mendapat izin dari orang tua. Ketiga personel sangat peduli dengan dunia remaja saat ini yang begitu bebas sehingga mereka mencurahkannya lewat lagu, seperti dua lagu mereka yang berjudul 'Age Oriented' dan 'The Enemy of Earth Is You'.

"Lagu Age Oriented itu tentang diskriminasi usia. Kita pernah mengalami yang namanya ditolak-tola event organizer karena masih kecil. Nah kami mencoba meluapkan kekecewan kita dengan lagu ini. Kalau The Enemy of Earth Is You menerangkan orang-orang yang suka merusak alam tapi mereka justru yang terlihat seperti memelihara alam," jelas remaja yang kini berusia 16 tahun.

Ketiga siswi dari SMK Insan Mandiri, Garut, itu tak hanya bernyanyi tapi juga bermain musik yang mana diajarkan oleh seorang pecinta musik yang dikenal dengan nama Abah Erza. Mereka juga sudah meraih  segudang prestasi mulai dari Juara 1 Festival Pelajar BMI Vaganza Kab. Garut hingga Juara 1 Fossil Fest dan beragam festival musik lainnya. VoB pun menjadi banyak tawaran untuk tampil.

(tys/wolipop)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)