home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada 'Ikatan Batin', Wapres Amerika Diam-Diam Kunjungi Zona Netral Korsel-Korut Sebelum ke Indonesia

Senin, 17 April 2017 14:10 by reinasoebisono | 1721 hits
Ada 'Ikatan Batin', Wapres Amerika Diam-Diam Kunjungi Zona Netral Korsel-Korut Sebelum ke Indonesia
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Wakil Presiden Amerika Serikat dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia pada 20 April mendatang setelah terpilih bersama Donald Trump sebagai presiden akhir tahun lalu. Kunjungan ini cukup ditunggu dan jadi pembicaraan karena diharapkan membahas isu besar seperti Freeport.

Namun sebelum ke Indonesia, ternyata Wapres Mike Pence memiliki jadwal mengunjungi Korea Selatan. Dan menurut laporan Liputan6, Pence melakukan kunjungan kejutan ke area dekat Demilitarized Zone (DMZ) atau yang lebih dikenal dengan zona netral militer.


Mike Pence mengamati area Korea Utara di DMZ yang memisahkan kedua negara (The Telegraph)

DMZ adalah salah satu zona dengan pengamanan paling tinggi karena kedua negara selalu siaga dengan angkatan militernya meski area tersebut dikatakan zona netral. Pence mandarat di Camp Bonifas yang terletak sekitar 1,6 km di selatan perbatasan pada pukul 8.30 waktu setempat.

Di sana Pence menerima instruksi keamanan dari Komandan Pasukan AS di Korea, Vincent Brooks. Ia juga akan mengunjungi pos pengamatan Freedom House di DMZ. Kunjungan ini dilakukan sehari setelah Korea Utara gagal meluncurkan misil.

Dalam lawatannya ke Desa Panmunjom, Provinsi Gyeonggi yang jadi lokasi ditandatanganinya perjanjian Gencatan Senjata Korea pada 1953 itu, Pence mengaku memiliki ikatan batin dengan Korsel dan mengaku kagum dengan kerjasamanya bersama AS.

"Ayah saya bertugas dalam Perang Korea dengan bergabung bersama Angkatan Darat AS dan dalam perjalanan ke sini, kami melihat beberapa daerah tempat ayah saya berperang bersama pasukan Korea untuk membantu meraih kebebasan," kata Pence.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)