home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konser di Korea Selatan, Coldplay Ikut Peringati Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Senin, 17 April 2017 18:50 by muthiasp | 2149 hits
Konser di Korea Selatan, Coldplay Ikut Peringati Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sabtu dan Minggu akhir pekan lalu, Coldplay akhirnya menyambangi negeri ginseng untuk menggelar tur konser dunianya yang bertajuk ‘A Head Full of Stars’. Hari kedua konser pada Minggu (16/04) juga bertepatan dengan peringatan tragedi tenggelamnya kapal Sewol.

Tragedi mengenaskan yang menelan korban total 304 orang dan didominasi oleh anak sekolah ini terjadi tepat di 16 April 2014 lalu, atau sudah tiga tahun lalu. Publik Korea Selatan pun beramai-ramai memperingati peristiwa kecelakaan terbesar sepanjang sejarah negeri ginseng.

Mulai dari memakai pita kuning, menyebarkan foto pita kuning di media sosial, hingga datang langsung ke lokasi kejadian. Seperti tidak ingin bersenang-senang diatas hari duka masyarakat Korea, Coldplay pun ikut memperingati tiga tahun tragedi tersebut dengan mempersembahkan dua lagu hitsnya.

Baca juga: Penampakan Ghisca Penipu Tiket Coldplay yang Makan Ratusan Korban Merugi Miliaran

Saat lagu berjudul ‘Yellow’ dinyanyikan, gambar pita kuning ditayangkan di layar besar yang terdapat di Olympic Stadium, Seoul. Setelah itu, sang vokalis Chris Martin memimpin penonton untuk sejenak mengheningkan cipta untuk para korban, “Mari kita berdoa untuk para korban Kapal Sewol”.

Selama 10 detik penonton hening dan seisi stadion dihiasi dengan lampu berwarna kuning. Coldplay kemudian membawakan lagu ‘Fix You’ juga sebagai tribute untuk seluruh korban. Kahi eks After School yang menghadiri konser sempat mengabadikan momen itu di akun Instagram pribadinya dan menulis, “Hari ini sangat bahagia. Terima kasih telah mengingat Tragedi Sewol”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengadakan konser solo pertamanya, 2024 Doyoung Concert Dear Youth, di Peace Hall Universitas Kyung Hee di Seoul pada tanggal 25 26 Mei....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles, Amerika Serikat dengan harga fantastis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)