home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Dicolek' Istri, Ini Alasan Donald Trump Harus Silangkan Tangan Saat Lagu Kebangsaan Berkumandang

Selasa, 18 April 2017 10:00 by reinasoebisono | 1555 hits
'Dicolek' Istri, Ini Alasan Donald Trump Harus Silangkan Tangan Saat Lagu Kebangsaan Berkumandang
Image source: Metro.co.uk

DREAMERS.ID - Setiap negara memang memiliki cara tersendiri untuk menghormati lambang-lambang negara. Namun ketika sang pemimpin ‘melupakannya’, semua orang pun membicarakannya. Seperti yang terjadi di Amerika, tepatnya pada Presiden Donald Trump saat perayaan Paskah akhir pekan lalu.

Saat lagu kebangsaan Amerika Serikat diperdengarkan, Donald Trump terlihat lupa menyilangkan tangan kanan di dada kiri. Bahkan sang istri, Melania sempat mencolek tangan Donald Trump untuk mengingatkannya. Terlihat pula anak bungsu mereka, Barron yang turut menyilangkan tangan meniru sang ibu sebelumnya.

Sebagai seorang presiden, melansir CNN, sikap Trump ini disayangkan oleh publik. Pasalnya, meletakkan tangan di dada saat mendengar lagu kebangsaan sudah jadi aturan tak tertulis yang harus dilakukan setiap orang.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Lebih lanjut, meletakkan tangan di dada saat mendengar lagu kebangsaan adalah lembang penghormatan. Sikap tersebut juga simbol kebanggaan dan menurut penelitian, meletakkan tangan di dada juga bisa membuat seseorang lebih jujur pada orang lain.

Menurut penelitian dalam Journal of Nonverbal Behavior juga menyimpulkan bahwa meletakkan tangan di dada akan membantu seseorang jadi lebih terlihat bermoral. Tak hanya menyilangkan tangan, melepas topi juga jadi keharusan saat mendengar lagu kebangsaan AS. Namun jika topi bersifat ‘hiasan’ yang dijepit ke rambut, tak perlu dilepas.

Lain negara tentu lain pula bentuk penghormatannya. Meletakkan tangan kanan di atas pelipis kanan serta berdiri tegak adalah salah satu bentuk penghormatan dan lambang kesopanan  di Indonesia. Di negara tetangga, Thailand, tradisi mereka adalah selalu menghentikan seluruh aktivitasnya sejenak dan berdiri tegak saat mendengar lagu kebangsaan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)