home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debut Sebagai Idola K-Pop, Grup 'Murni' Amerika Ini Justru Tuai Respon Negatif?

Kamis, 20 April 2017 13:38 by tyassss | 3536 hits
Debut Sebagai Idola K-Pop, Grup 'Murni' Amerika Ini Justru Tuai Respon Negatif?
Image source: twitter.com/exp_edition

DREAMERS.ID - Gelombang industri musik Korea Selatan yang dikenal dengan sebutan K-pop memang tengah berkembang pesat hingga hampir keseluruh dunia. Karena itu, banyak orang terutama anak muda yang akhirnya berkeinginan dan berusaha untuk bisa sukses sebagai idola K-pop.

Keinginan ini sepertinya juga dirasakan oleh empat cowok tampan asal Amerika Serikat yang tergabung dalam grup EXP Edition. Akhirnya, mereka merilis lagu debut yang berjudul ‘Feel Like This’ yang mana seluruh liriknya menggunakan bahasa Korea.

Grup ini terdiri dari Koki Tomlinson (keturunan Jepang-German), Frankie DaPonte (Portugis), Hunter Kohl (New York), Šime Košta (Croatia). Menurut website resminya, member EXP Edition ini sengaja berpindah ke Korea Selatan untuk mempelajari bahasa dan merekam album debut mereka.

Namun sayang, ‘perjuangan’ Koki dan kawan-kawannya ini tidak berjalan dengan mulus. Karena jika dilihat dari sederet komentar di bawah video musik lagu debut mereka di Youtube, EXP Edition justru mendapat tanggapan yang negatif dari para netizen.

Baca juga: 20 Boy Group K-Pop Dikabarkan Siap Debut di Tahun 2023

Yang menjadi kritik utama netizen adalah karena grup ini tidak mengikuti masa pelatihan yang jelas dibandingkan dengan kelompok K-pop pada umumnya. Para artis Korea menjalani pelatihan ketat dulu sejak usia muda, bahkan hingga lebih dari satu dekade sebelum debut resmi di industri yang sangat kompetitif itu.

Grup ini juga mendapat banyak kecaman karena dianggap hanya mengambil kesempatan lewat popularitas musik Korea yang sudah mendunia. Meski begitu, ada juga sebagian orang yang lebih memuji bakat maupun lagu pertama EXP Edition ini.

Bagaimana pendapatmu, Dreamers?

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)