home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah 3 Makanan Indonesia yang Akan Jadi Ikon Kuliner

Sabtu, 09 Februari 2013 05:00 by miko | 6447 hits
Inilah 3 Makanan Indonesia yang Akan Jadi Ikon Kuliner
dreamersradio.com

Indonesia yang kaya dengan kuliner lezat sebentar lagi akan memiliki ikon kuliner di dunia internasional. Namun banyaknya kuliner Indonesia membuat ahli kuliner bingung menentukan. Tapi akhirnya 3 masakan seperti rendang, sate, dan soto bakal menjadi ikon kuliner Indonesia.

Menurut pakar kuliner William Wongso, ketiga makanan tersebut pantas menjadi ikon kuliner karena sudah terkenal secara luas di masyarakat. Bahkan salah satunya menjadi menu kesukaan penikmat kuliner mancanegara.

William mengakui, meski kuliner Indonesia memiliki kekayaan ragam, belum tentu semua lapisan masyarakat bisa menyantapnya. William menegaskan bahwa persoalan kuliner bukan sebatas pemilihan ikon. Perlu pula memikirkan para pelaku di dalamnya.

Baca juga: Tak Hanya Sate, Cicipi Kuliner Serba Daging Khas Nusantara yang Menggugah Selera Ini

 “Kita juga memikirkan kemajuan Indonesia, makanan yang populer yang harus diutamakan. Sebagai contoh masakan China, semua makanan yang dipilih jadi ikon kan hanya beberapa saja, meski tak dipungkiri makanan mereka juga banyak,” terangnya.

“Persoalannya bukan memikirkan sebatas ikon, tapi pelakunya siapa? Ikon itu kan diolah oleh ahli-ahli daerah, bukan dari professional chef dan itu beda. Harus ada duta atau pelakunya, juga harus ada tempat serta memperdalam masakan popular,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)