home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Tanda Peringatan Penuh Makna Dibalik Pergantian Warna Lampu Namsan Tower

Jumat, 28 April 2017 16:13 by muthiasp | 5078 hits
Inilah Tanda Peringatan Penuh Makna Dibalik Pergantian Warna Lampu Namsan Tower
Image source: essen2.tistory

DREAMERS.ID - N Seoul Tower atau yang biasa dikenal oleh wisatawan sebagai Namsan Tower, adalah salah satu lokasi wisata ikonik Korea Selatan. Banyak yang datang kesana tak hanya pada siang hari, tetapi juga malam hari untuk melihat gemerlap lampu malam kota Seoul.

Seperti yang diketahui, Namsan Tower jadi buruan turis lokal maupun internasional karena wisata gembok cinta yang ditawarkan. Selain itu, pemandangan indah pegunungan serta warna lampu yang bergantian menerangi dinding Namsan Tower juga menjadi daya tariknya.

Namun, banyak yang belum mengetahui jika lampu-lampu tersebut bukan sekedar hiasan yang mempercantik, tetapi memiliki makna yang lebih sebagai peringatan kepada masyarakat. Setiap warna lampu rupanya mewakili dari baik buruknya kondisi udara disana.


Image source: Koreaboo

Baca juga: 4 Spot Wisata Malam Populer di Sekitar Namsan Tower

Hal ini dikarenakan fenomena yellow dust yang telah menjadi masalah kesehatan serius di banyak negara Asia Timur, dan Korea Selatan menjadi negara yang juga sedang gencar untuk menemukan solusi melawan isu kesehatan tersebut. Salah satunya dengan memberikan peringatan lewat cara ini.

Warna merah menandakan bahwa kondisi udara saat itu sangat buruk dan warga lebih baik untuk tetap berada di dalam rumah. Sementara warna hijau menandakan agar masyarakat yang ingin keluar rumah bisa menggunakan masker. Sedangkan warna hijau menandakan kondisi udara saat itu sangat baik.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)