home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resort Mewah Milik Donald Trump Ini Tarik Perhatian Meski Dkritik Habis Senat

Jumat, 28 April 2017 17:15 by reinasoebisono | 3985 hits
Resort Mewah Milik Donald Trump Ini Tarik Perhatian Meski Dkritik Habis Senat
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Hidup Presiden Amerika Serikat, Donald Trump sepertinya tak pernah lepas dari kontroversi dan kritik tiada henti. Kali ini tidak bersinggungan langsung dengan program-program kerjanya, namun hal yang jadi milik pribadi Trump kini yang menuai kritikan pedas.

Meski bersifat blog, sebuah artikel diterbitkan di laman Kedutaan Amerika Serikat di London, berisi tentang promosi kompleks klub mewah milik Trump. Yang dipermasalahkan apa korelasi dari hunian pribadi presiden dipromosikan oleh lembaga pemerintahan.


Image source: Tribunnews

Lebih lanjut, blog yang dirilis pada 5 April 2017 itu menjabarkan kemewahan resort bernama Mar-A-Lago yang memiliki 114 kamar. Bahkan, blog tersebut menyebut jika resort tersebut diumpamakan sebagai ‘Gedung Putih Musim Dingin Trump’. Sederet senator pun mengkritik tulisan blog tersebut.

"Mengapa Departemen Luar Negeri (pemerintahan) @RealDonaldTrump mempromosikan klub pribadi Presiden? #Trump100Days." Pimpinan minoritas DPR, Nancy Pelosi. "Ya, saya penasaran @StateDept. Mengapa wajib pajak $$ mempromosikan klub pribadi Presiden?" tuding Senator Oregon, Ron Wyden.


Meski belum ada komentar resmi dari Kementerian Luar Negeri, Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Mark Toner mengaku baru mengetahui perihal artikel blog tersebut dari pemberitaan media pada hari Senin (24/4).

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Resort Mar-A-Lago sendiri sebenarnya dibeli Trump pada tahun 1985. Lokasi super mewah itu biasa digunakan untuk pesta pernikahan, gala hingga pesta private dan bersifat keanggotaan atau klub. Daftar anggota VIP dijelaskan website resmi Mar-A-Lago mendapatkan layanan ultra eksklusif termasuk ke pantai pribadinya.

Fasilitas yang ditawarkan termasuk kolam renang, Trump Spa and Salon yang mewah, 6 lapangan tenis kelas championship, lapangan golf, fitness center, dan ballroom elegan yang menampilkan dekorasi grand dengan nama sang pemilik, Donald J. Trump.


Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe (tengah) saat dijamu Donald Trump beserta istri, Melania di resort Mar-A-Lago (The Star)

Trump sendiri sudah pernah menjamu beberapa tamu negara di resort ini, termasuk Presiden China Xi Jinping dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Sayangnya, publik mempertanyakan tentang tercampurnya urusan bisnis dan tugas Trump sebagai pemimpin negara.

Terlebih melansir Tribunnews, klub tersebut telah menaikkan biaya keanggotaan dari yang awalnya sebesar US$100.000 (sekitar Rp1,3 miliar) menjadi US$200.000 (sekitar Rp2,6 miliar) setelah Trump terpilih menjadi presiden. Hal ini dituding ada konflik kepentingan bisnis dengan jabatan Trump sebagai presiden.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)