home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penampakan Lafal Allah di Langit Yogyakarta Bikin Heboh Netizen

Rabu, 03 Mei 2017 15:00 by Dits | 5663 hits
Penampakan Lafal Allah di Langit Yogyakarta Bikin Heboh Netizen
Image source: tribunnews.com

DREAMERS.ID - Belum lama ini netizen ramai membicarakan foto-foto yang menampilkan lafal Allah di langit Yogyakarta. Foto yang beredar dan jadi viral tersebut ternyata dibuat saat Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU tengah melakukan atraksi.

"Kaget juga kok jadi rame. Kita nggak tau (foto) siapa yang ambil, ini punya siapa. Kita mau dong fotonya," ungkap leader JAT, Letkol Pnb Kisha saat diwawancara oleh detikcom, Rabu (3/5).

Menurutnya, kala itu Tim Jupiter sedang melakukan atraksi dalam acara Jogja International Air Show (JIAS) 2017 di Pantai Depok, Bantul, pada 30 April 2017. Foto diambil saat manuver belum selesai dan tidak ada unsur kesengajaan sama sekali dari Tim Jupiter untuk membuat lafal Allah tersebut. Lafal itu terbentuk saat mereka tengah bermanuver Jupiter Cross Over Break.

"Manuver seperti itu ketika diambil dari sudut lain nggak seperti itu juga. Tapi itu fotonya karena sudut yang tepat jadi kelihatan begitu," lanjut Kisha.

Diceritakannya kalau Jupiter Cross Over Break merupakan manuver pertama dalam setiap penampilan JAT. Aksi yang menegangkan tersebut dilakukan oleh 6 pesawat, 4 maju ke depan, lalu dua paling ujung saling membelok. Satu ke arah kiri, dan satu ke kanan secara bersilang. Dalam aksinya, seolah Tim Jupiter dengan pesawat jenis KT-1 Wong Bee nya akan saling bertabrakan.


Atraksi Tim Jupiter di Yogyakarta viral. (image source. Istimewa)

Baca juga: Penularan Antar Keluarga, Satu RT di Yogyakarta Diisolasi

Menanggapi adanya bentuk lafal Allah saat Tim Jupiter beraksi, Kisha pun memaknainya dengan positif, "Supaya kita ingat Tuhan terus," singkat Kisha.

Komandan Skadik 102 itu juga mengucapkan terima kasih kepada para fotografer yang begitu apik mengabadikan momen penampilan Tim Jupiter kala itu, ia juga mengapresiasi hal tersebut.

"Terima kasih saya ucapkan buat para fotograper yang memfoto kami," pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)