home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintas Terkait Aksi Damai 505

Jumat, 05 Mei 2017 10:29 by muthiasp | 1235 hits
Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintas Terkait Aksi Damai 505
Image source: okezone

DREAMERS.ID - Hari ini (05/05), aksi damai yang terdiri dari massa GNPF MUI (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia) rencananya akan melakukan longmarch dari Masjid Istiqlal ke depan Mahkamah Agung (MA) terkait vonis kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Polda Metro Jaya pun sudah menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas saat aksi berlangsung setelah sholat Jumat nanti, “Arus lalin yang dari Jalan Gunung Sahari Menuju ke Jalan dr Sutoyo diluruskan ke Jalan Senen Raya. Yang dari Jalan Senen Raya menuju Jalan Budi Utomo diluruskan ke Jalan Gunung Sahari,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas PMJ AKBP Budiyanto, mengutip detik.

Kemudian arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira, serta arah simpang lima Senen menuju RSPAD dialihkan ke Jalan Senen Raya-Wahidin. Begitu pula dari Cikini Raya ke arah Jalan M Ridwan Rais dialihkan ke Jalan Kwitang Raya.

Adapun lalin yang datang dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Kebon Sirih atau Tanah Abang. Sedangkan arus dari arah Jalan Abdul Muis diluruskan ke Jalan Harmoni maupun Jalan Fachrudin.

Sementara itu sebagai titik kumpul massa, kendaraan yang datang dari Tangerang dan Banten akan diarahkan keluar tol Tomang- Jalan Tomang Raya-Jalan Caringin-Jalan Suryopranoto-Jalan Juanda-Jalan Pasar Baru-Jalan Gedung Kesenian-Jalan Katederal-Jalan Pejambon-Masjid Istiqlal.

Lalu kendaraan dari Bekasi melalui Tol Ir Wiyoto Wiyono, akan diarahkan keluar di Off Ramp Cempaka Putih-Jalan R Suparpto-Jalan Senen Raya-Jalan Banteng Selatan-Jalan Pejambon-Masjid Istiqlal. Sedangkan yang dari Bogor akan diarahkan ke Jalan HR Rasuna Said, atau melewati Slipi Jaya.

Polda Metro Jaya sendiri menyiapkan 15.000 personel gabungan dari TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengamankan aksi massa yang diperkirakan berjumlah 10.000 orang itu.

(mth/detik/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)