home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Detik-detik Saat Ratusan Tahanan Kabur dari Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru

Sabtu, 06 Mei 2017 12:00 by tyassss | 1699 hits
Begini Detik-detik Saat Ratusan Tahanan Kabur dari Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru
Image source: tribunnews

DREAMERS.ID - Lebih dari 200 tahanan kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk, Jalan Hangtuah, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru Riau, pada Jumat (05/05) kemarin. Sekitar pukul 11.30 WIB, mereka merusak pagar gerbang masuk Rutan dengan tiang jemuran dan kabur ke luar secara bersamaan.

Sebelum kabur, para tahanan atau disebut narapidana (napi) sempat melakukan unjuk rasa di dalam rutan yang berujung bentrok. Para tahanan yang kabur masuk ke pemukiman warga. Ratusan Brimob Polda Riau yang dikerahkan juga tak lepas dari lemparan batu.

"Iya benar, ada yang kabur. Jadi tadi ada sedikit perselisihan di sana (Rutan Sialang Bungkuk), kemudian tahanan itu kabur," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Ferdinan Siagian saat dikonfirmasi Merdeka, Jumat.

Baca juga: Duh, Pelajar di Riau Bertemu Harimau Saat Perjalanan Berangkat Ke Sekolah!

Beberapa napi yang kabur sempat menyandera anak warga di dekat lokasi kejadian, namun berhasil dikendalikan dan napi tersebut pun ditangkap kembali. Puluhan personel TNI juga tiba di rutan itu untuk membantu pengamanan.

Kabarnya, hingga hari ini sudah 171 napi yang kabur sudah kembali tertangkap dan diamankan. Sementara itu, berikut adalah detik-detik ratusan napi yang menerobos pagar lalu berhamburan keluar yang berhasil direkam dalam sebuah video.

(tys/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)