home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Kota Bandung Kenalkan Masyarakat dengan Kuliner Halal di 'Bandung Halfest 2017'

Senin, 08 Mei 2017 19:00 by dodo07 | 2674 hits
Pemerintah Kota Bandung Kenalkan Masyarakat dengan Kuliner Halal di 'Bandung Halfest 2017'
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Terinspirasi dari 'Festival Halal Fiesta Malaysia 2016', Pemerintah Kota Bandung tepatnya Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung kabarnya belum lama ini menggelar acara dengan konsep serupa dengan nama 'Bandung Halfest 2017' pada tanggal 28-30 April 2017.

Dalam acara yang digelar di Graha Manggala Siliwang, Bandung tersebut, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung ingin mengajak masyarakat untuk ikut bergabung dalam mewujudkan ‘Bandung Kota Kuliner, Bandung Kota Halal’. Selain itu, Disdagin berharap melalui acara ini, masyarakat memiliki wawasan dan kepedulian terhadap produk-produk lokal khususnya produk dengan sertifikasi halal.


Image source: Dreamers.id

Bandung Halfest 2017' ini hadir untuk pendidikan, khususnya pendidikan ibu-ibu yang memiliki tanggung jawab keluarga di rumah, bahwa makanan halal, makanan yang sehat itu akan membuat anak-anak menjadi cerdas lahir dan batin”, jelas Ketua Penggerak PKK Kota Bandung, Ibu Atalia Kamil yang juga menghadiri pameran ini.

Menurut laporan koresponden Dreamers.id, Afroh, awalnya, penyelenggara membuka pendaftaran bagi IKM maupun UKM yang telah terdaftar di Disdagin dan memiliki sertifikasi HALAL MUI yang secara langsung difasilitasi oleh Disdagin untuk menjadi tenants dan berkesempatan mempromosikan produk-produk halalnya di 'Bandung Halfest 2017'.


Image source: Dreamers.id

Baca juga: Restoran IKEA dan Kafe Kini Sudah Halal MUI, Intip Deretan Menu Favoritnya

Dari sekitar 200 IKM dan UKM yang mendaftar, terdapat 72 tenants terpilih yang sertifikasi halalnya masih berlaku dan hadir pada 'Bandung Halfest 2017' selama tiga hari. Produk-produk yang dijual oleh tenant yang hadir sangat beragam. Mulai dari makanan tradisional nusantara seperti sagon dan beer pletok, makanan khas Kota Bandung pie susu, es krim, produk minuman, hingga produk sambal tradisional.

Selain pengunjung dapat mencicipi kuliner-kuliner halal, dalam acara yang diselenggarakan 3 hari tersebut pengunjung juga akan mendapat tambahan pengetahuan melalui talkshow dengan beberapa tokoh pelaku pebisnis sukses dengan salah satu tema pembahasannya adalah meraih kesuksesan untuk tenants sebagai pelaku IKM dan UKM.

Melalui acara ini, diharapkan Pemerintah Kota Bandung bersama-sama dengan masyarakat dapat segera mewujudkan Bandung Kota Kuliner maupun Bandung Kota Halal. Terlebih, harapan Disdagin adalah masyarakat tidak hanya mampu memproduksi produk halal, tetapi juga meningkatkan minat dan konsumsi produk-produk dalam negeri.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)