home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Keseruan Pamer Budaya Melalui 'UNS Cultural Day 2017' di Surakarta

Senin, 08 Mei 2017 19:33 by dodo07 | 1403 hits
Intip Keseruan Pamer Budaya Melalui 'UNS Cultural Day 2017' di Surakarta
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Universitas Sebelas Maret akhirnya kembali menggelar event tahunannya yang bertajuk ‘UNS Cultural Day’. Acara tahunan International Office UNS ini akhirnya kembali digelar pada 4 Mei 2017 dengan mengambil lokasi di Auditorium Universitas Sebelas Maret, Surakarta.

Menurut laporan Haq selaku koresponden DREAMERS.id, acara ini kembali digelar sebagai salah satu sarana untuk mengenalkan budaya lokal kepada mahasiswa asing yang mengambil pendidikan di kampus ini. Menariknya, tak hanya dikenalkan lewat orientasi dan berbagai kegiatan lainnya, pada acara ini, mahasiswa internasional juga diberikan ruang untuk mengekspresikan diri dan memperkenalkan negara asal mereka.


Image source: Dreamers.id

Mengusung tema ‘Building Pieces Together into Perfect Harmony’, acara ini diikuti sejumlah mahasiswa dari 20 negara, antara lain Turkmenistan, Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, Uzbekistan, Yunani, Jepang, Cina, Laos, Hungaria, Nigeria, Filipina, Timor Leste, Vietnam, Myanmar, Malaysia, Meksiko, Rwanda, Thailand, dan Madagaskar.


Image source: Dreamers.id

Tak hanya menampilkan aksi panggung berupa tarian, lagu, puisi, dan peragaan busana, mahasiswa internasional tersebut juga ambil bagian dalam mengenalkan hidangan khas negara mereka kepada pengunjung. Namun, untuk tahun ini terdapat perbedaan dalam penyajian hidangan, dimana hadirin akan diberi 5 kupon/orang yang dapat ditukarkan dengan makanan dari stand yang tersedia.

‘UNS Cultural Night’ memang menjadi salah satu agenda UNS yang paling dinanti, terlihat dari animo peminat saat penjualan tiket presale yang terjual hanya dalam waktu 15 menit. Dengan harga tiket Rp35.000, pengunjung dimanjakan oleh penampilan panggung seperti lagu dan tarian dari Turkmenistan, permainan bambu oleh kolaborasi mahasiswa asal ASEAN, musik tradisional dari Korea Selatan, pembacaan puisi berbahasa Igbo oleh mahasiswa asal Nigeria, dan lain-lain. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rusia dikabarkan berencana melakukan Latihan militer penggunaan senjata nuklir taktis untuk menangkal provokasi dan ancaman negara negara Barat. Bukan tanpa alas an, Latihan ini tercetus setelah Kementerian Pertahanan Moskow mendapat apa yang disebut sebagai ancaman provokatif dari pejabat negara Barat....
  • HOT !
    Viral video yang memperlihatkan sopir truk yang diduga menjadi pelaku tabrakan beruntun di gerbang tol (GT) Halim pada Rabu (27/3) pagi kemarin. Sebuah video amatir itu memperlihatkan terduga pelaku tengah dimintain keterangan dari polisi....
  • HOT !
    Komisi Pemilihan Umum atau KPU akhirnya telah selesai dan menetapkan hasil rekapitulasi pemilihan umum untuk pemilihan presiden (pilpres) maupun pemilihan lehislatif (pileg) 2024 pada Rabu (20/3) kemarin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)