home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Ajukan Banding Terkait Putusan Vonis Dua Tahun Penjara

Selasa, 09 Mei 2017 11:30 by Dits | 1918 hits
Ahok Ajukan Banding Terkait Putusan Vonis Dua Tahun Penjara
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Sidang akhir kasus penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya digelar Selasa (9/5). Dalam sidang yang berlangsung hakim memutuskan Ahok terbukti bersalah karena telah melakukan tindakan pidana penodaan agama. 

Dalam putusan tersebut Ahok dihukum 2 tahun penjara dan hakim memerintahkan Ahok untuk ditahan. Mantan Gubernur Bangka Belitung tersebut dinyatakan terbukti  melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Atas putusan hakim, Ahok pun lantas mengajukan banding. "Saya mengajukan banding yang mulia," ujar Ahok di ruang persidangan, di auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, seperti yang dikutip dari CNN, Selasa (9/5)​.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Sementara itu, pengadilan memberi waktu maksimal tujuh hari bagi jaksa untuk menyatakan sikap langkah hukum atas hasil vonis hakim. Ketua majelis hakim Dwiarso Budi Santiarto menambahkan meski Ahok telah menyatakan banding di ruang pengadilan, Ahok juga harus mencatatkannya di panitera.

Lebih lanjut, adapun kalimat Ahok yang dinyatakan menodai agama yakni "jadi jangan percaya sama orang, kan bisa saja dalam hati kecil Bapak Ibu nggak bisa pilih saya ya kan? dibohongi pakai Surat Al-Maidah 51, macam-macam itu. Itu hak Bapak-Ibu ya. Jadi kalau Bapak-Ibu perasaan enggak bisa kepilih nih, karena saya takut masuk neraka karena dibodohin gitu ya, enggak apa-apa."

Berita lainnya:
Ahok Diperintahkan Ditahan Setelah Resmi Divonis 2 Tahun Penjara

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)