home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rutan Cipinang dan Hakim di Antara Trending Topic Kasus Ahok

Selasa, 09 Mei 2017 13:10 by Dits | 1405 hits
Rutan Cipinang dan Hakim di Antara Trending Topic Kasus Ahok
image source: Kumparan

DREAMERS.ID -Hakim sidang kasus penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memutuskan kalau Ahok terbukti bersalah dan meyakinkan telah menodai agama. Ahok pun lantas dihukum 2 tahun penjara oleh dan Majelis Hakim Pengadilan Negeri di Auditorium Kementerian Pertanian, Selasa (9/5).

Reaksi pun ditunjukan oleh masyarakat terkait dengan putusan tersebut. Warga media sosial khsusunya Twitter ikut berkicau atas penetapan vonis hukuman 2 tahun penjara Ahok.

Dari pantauan Dreamers.id hinggal pukul 13.00 WIB, trending topic Twitter atau topik yang tengah menjadi perbincangan hangat di kawasan Indonesia dikuasai oleh kata kunci "Ahok," “Rutan Cipinang” dan "Hakim".

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Kicauan dengan kata kunci Ahok sendiri telah dilontarkan lebih dari 120.000 kali. Sementara Rutan Cipinang ditwit sebanyak 3.335 kali, lalu Hakim sebanyak lebih dari 69.000 kali.

Seperti diketahui usai putusan sidang, Ahok lantas langsung dibawa ke Rutan Cipinang untuk ditahan. Warga juga membicarakan soal keputusan hakim yang memberikan vonis dua tahun penjara terhadap Ahok karena keputusan tersebut berbeda dengan tuntutan jaksa penuntut umum pada 20 April lalu yang hanya menuntut satu tahun penjara.

Sebelumnya, sempat muncul nama Buni Yani dalam trending topic. Pasalnya, Buni Yani dinilai sebagai pihak yang membuat Ahok terjerat dalam kasus penistaan agama. Buni sendiri kini menjadi tersangka penghasutan SARA karena keterangan teks yang ia beri pada video di Facebook saat Ahok berpidato di Kepulauan Seribu. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)