home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Baru Korsel Moon Jae In Pilih Langsung Kerja Tanpa Masa Transisi

Rabu, 10 Mei 2017 16:39 by muthiasp | 1199 hits
Presiden Baru Korsel Moon Jae In Pilih Langsung Kerja Tanpa Masa Transisi
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Usai diumumkan terpilih sebagai orang nomor satu Korea Selatan, Presiden dari Partai Demokrat Moon Jae In menjalani pelantikan dalam sebuah upacara singkat di Majelis Nasional pada Rabu (10/05) siang waktu Korea dan segera mulai bekerja.

Presiden baru biasanya memiliki periode transisi 60 hari antara administrasi bersama dengan mereka mengumpulkan kabinet dan staf mereka, namun Moon Jae In menolak kemewahan tersebut karena pendahulunya Park Geun Hye digulingkan karena skandal korupsi besar-besaran pada bulan April.

Pria berusia 63 tahun ini berencana untuk menunjuk Kepala Staf dan Penasihatnya hari ini, dan akan mengumumkan calon untuk Perdana Menteri minggu ini, agar bisa dengan cepat menghubungkan kekosongan kekuasaan yang telah mengganggu Korea sejak Oktober.

Ia pun sudah dijadwalkan untuk berbicara melalui telepon dengan para pemimpin Amerika, Tiongkok, Jepang dan Rusia. Begitu memilih Perdana Menteri, Moon Jae In berencana menunjuk Wakil Menteri tanpa perlu menjalani sidang konfirmasi Majelis Nasional agar bisa langsung bekerja.

Baca juga: Turut Berduka Atas Meninggalnya Lee Sun Kyun, Moon Jae In: Rasanya Seolah Kenalan Dekat

Salah satu asistennya mengatakan, "Kita perlu menunjuk Wakil Menteri sesegera mungkin untuk mendapatkan setiap pelayanan di lini," ujarnya mengutip Chosun Ilbo. Sementara itu, upacara peresmian formal sedang dipertimbangkan dalam waktu sekitar sebulan.

Artikel Terkait:

Capres Demokrat Moon Jae In Terpilih Jadi Presiden Baru Korea Selatan

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)