home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Cara Berbeda Mengatasi Mata Bengkak, Merah, dan Tegang

Rabu, 10 Mei 2017 14:35 by fzhchyn | 2777 hits
Simak Cara Berbeda Mengatasi Mata Bengkak, Merah, dan Tegang
Image source: Healthy Homestead

DREAMERS.ID - Hanya dengan melihat penampilan mata, siapapun bisa melihat bagaimana keadaan umum dari seseorang. Apakah dia lelah, mengantuk, bersemangat, atau bugar. Kondisi mata yang terlihat lelah juga akan membuat penampilan secara keseluruhan kacau.

Meski terlihat sepele, namun penampilan mata memiliki peran penting terhadap penampilan secara menyeluruh. Jadi jangan sampai matamu mengganggu penampilanmu. Yuk simak cara cepat atasi berbagai masalah mata yang dikutip dari laman Health.

1. Bengkak

Saat mata bengkak, cobalah untuk mengkompresnya dengan produk cube soothing. Gunakan yang berbahan mentimun. Pijatkan di sekitar kelopak dan kantung mata selama kurang lebih tiga menit. Alternatif lainnya, kamu juga bisa menggunakan buah mentimun secara langsung.

2. Merah

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Jika mata mengalami kemarahan, mulailah dengan mengkonsumsi suplemen minyak ikan. Kandungan lemak asam omega 3-nya bisa membantu mengurangi peradangan dan kekeringan. Dosis yang direkomendasikan untuk mengkonsumsi suplemen minyak ikan satiap harinya adalah 3000 miligram untuk mengurangi efek merah pada mata.

3. Tegang

Saat lelah menatap layar komputer otot-otot mata akan menjadi tegang. Untuk mengatasinya gunakan trik 20/20, yaitu setelah 20 menit melihat layar komputer, alihkan pandangan ke jarak yang jauh selama 20 detik sehingga mata tidak tegang lagi.

Namun jika mata masih terasa lelah atau kering, gunakan obat tetes mata buatan yang bebas bahan pengawet. Teteskan sedikit saja setiap berapa jam dan hal ini akan merangsang frekuensi berkedip sehingga memproduksi air mata alami.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)