home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Situs Tempo Diretas, Muncul Habib Rizieq dan Bebaskan Ahok

Kamis, 11 Mei 2017 09:00 by tyassss | 1374 hits
Situs Tempo Diretas, Muncul Habib Rizieq dan Bebaskan Ahok
Image source: cnbc.com

DREAMERS.ID - Peretasan kembali terjadi pada sebuah situs besar yakni laman utama media online Tempo.co pada sekitar Kamis (11/05) dini hari. Bukan menampilkan informasi sebagaimana mestinya, tetapi hanya ada foto Ketua FPI, Rizieq Shihab yang sedang melakukan orasi bersama rekan-rekannya.

Selain itu, di bawah foto tersebut juga terdapat tulisan berbunyi, "Bebaskan Ahok!". Dan melansir dari Antara, jika mencari laman Tempo menggunakan mesin pencari Google, maka akan muncul tulisan "TEMPO.co: hacked by Rizieq Shihab" pada daftar temuan mesin pencari.


Image source: dreamers.id

Hingga pukul 08.00 WIB, gambar tersebut masih muncul di laman utama Tempo. Namun untungnya, sekitar 30 menit kemudian laman tersebut sudah kembali seperti semula yang mana menampilkan sejumlah informasi-informasi terkini.

Baca juga: DJ Diplo Retas Akun Instagram Jonas Brothers, Ada Apa?

Sementara itu, kabarnya peretasan serupa juga sebelumnya dialami oleh situs resmi Pengadilan Negeri Negara, Jembrana, Bali. Pada situs tersebut, muncul foto Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan pesan berbahasa Inggris.

Isi pesan itu adalah, "Give his all to this country guilty and sentenced 2 years in jail. Simple explanation: they didn't know the difference between "eat with spoon" and "eat spoon". they claimed both are same meaning, and made this governor guilty. the end. #RIP Justice In My Country".

Belum jelas siapa yang meretas dua situs ini. Melihat isinya, peretasan diduga terkait dengan putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, yang memutus Ahok bersalah melakukan penodaan agama.

(tys/tempo/antara)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)