home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tim Penyelamatan Berhasil Identifikasi Satu Jenazah Korban Tenggelam Kapal Sewol

Minggu, 14 Mei 2017 09:35 by muthiasp | 5711 hits
Tim Penyelamatan Berhasil Identifikasi Satu Jenazah Korban Tenggelam Kapal Sewol
Image source: Koreaboo

DREAMERS.ID - Sejak berhasil diangkat ke permukaan pada akhir Maret (24/03) lalu, tim penyelamatan kapal feri sewol terus melakukan pencarian terhadap sembilan jenazah tersisa. Tadi malam (13/05) atau tepat di hari ke 1,123 pasca tragedi memilukan itu, mereka berhasil mengidentifikasi jenazah salah satu siswi.

Dilansir dari laman Yonhap, tim penyelamatan mengatakan bahwa keluarga korban sudah mengidentifikasi potongan tulang yang diketahui bernama Jo Eun Hwa, dari struktur giginya. Potongan tulang ditemukan di geladak keempat yang dekat dengan bagian belakang kapal, bersama dengan tas dan barang-barang miliknya.


Image source: Koreaboo

“Saat pencarian banyak potongan yang ditemukan disekitar sisi kiri hingga ke bagian belakang kapal di geladak keempat sekitar pukul 3 sore. Area ini adalah ruangan yang diisi oleh siswa siswi sekolah,” ujar perwakilan tim penyelamat.


Image source: Chosun

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Proses identifikasi Jo Eun Hwa sendiri terbilang cepat, pasalnya orangtua siswi berusia 17 tahun ini adalah salah satu dari orangtua korban lainnya yang terus mengawal setiap proses investigasi, mulai dari saat baru tenggelam, pengangkatan bangkai, hingga pencarian di darat.


Ibu Cho Eun Hwa | Image source: Koreaboo

Sejak Jumat (12/05), tim penyelamat diketahui sudah menemukan banyak potongan tulang yang menandakan penemuan besar pertama sejak kapal mulai diinvestigasi setelah mendarat pada 18 April lalu. Namun masih harus melalui proses identifikasi lebih lanjut di Institut Nasional Ilmu Forensik, Korea Selatan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)