home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan MBC dan SBS Tayangkan Episode Drama Barunya dengan Format 'Dipecah'

Selasa, 16 Mei 2017 13:05 by dodo07 | 4112 hits
Alasan MBC dan SBS Tayangkan Episode Drama Barunya dengan Format 'Dipecah'
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada Rabu (10/5) yang lalu, MBC dan SBS diketahui sama-sama merilis drama baru yaitu ‘Ruler: Master of the Mask’ dan ‘Suspicious Partner’. Menariknya, tak hanya tayang di slot yang sama, kedua drama ini juga memulai dua episode mereka dengan format unik yang sama pula yaitu dengan ‘dipecah’.

Tidak sedikit penonton yang mengaku bingung setelah menonton episode-episode awal dari drama MBC 'Ruler: Master of the Mask' dan drama SBS 'Suspicious Partner'. Pasalnya, kedua drama ini kompak membagi 1 episode menjadi dua part. Tak asal ‘memecahnya’, hal tersebut ternyata disebabkan oleh dampak larangan tayang di Tiongkok.


Image source: SBS

Seperti diberitakan sebelumnya, dunia hiburan Korea cukup banyak bergantung dengan investor dari Tiongkok, tetapi setelah adanya ketegangan terkait isu THAAD (Terminal High Altitude Area Defense), Tiongkok pun memberlakukan pelarangan kunjungan wisata ataupun kerja sama dengan Korsel. Hal ini cukup membuat dunia hiburan di Korsel mengalami kekurangan dana untuk melakukan berbagai proyek.


Image source: MBC

Baca juga: Kim So Hyun Akhirnya Dikonfirmasi Berperan di 'Radio Romance', Seperti Apa Detailnya?

Hal inilah yang akhirnya membuat MBC dan SBS membagi satu episode drama yang biasanya berdurasi 65 menit menjadi dua episode yang tetap tayang di hari yang sama agar dapat menayangkan iklan yang lebih banyak sehingga dana yang kurang bisa tertutupi dengan iklan tersebut. Meski dana dari iklan mungkin tidak banyak, tetapi diharapkan bisa menutupi biaya karena tidak adanya investor.

Sementara itu, sejauh ini, baru drama MBC 'Ruler: Master of the Mask' dan SBS 'Suspicious Partner' saja yang format episodenya diubah. Sedangkan ke depannya, masih belum diketahui apakah drama-drama lainnya juga akan diubah formatnya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Lee Joo Bin, yang mendapatkan popularitas besar karena perannya dalam drama tvN 'Queen of Tears', telah dikonfirmasi menjadi pemain utama dalam proyek terbaru!...
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)