home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Klarifikasi Grab Soal Pengemudi yang Lecehkan Penumpang Karena Pakai Kode Promo

Rabu, 17 Mei 2017 21:55 by reinasoebisono | 2048 hits
Klarifikasi Grab Soal Pengemudi yang Lecehkan Penumpang Karena Pakai Kode Promo
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Sempat heboh di media sosial perihal perlakuan tak sepantasnya yang diduga dilakukan oleh pengemudi Grab Bike kepada salah satu penumpang wanitanya yang kerap memakai kode promo untuk mendapat tarif ongkos lebih murah.

Diberitakan sebelumnya, kata-kata tak pantas hingga penghinaan menjurus ke pelecehan seksual dilontarkan via pesan WhatsApp. Namun tak lama pihak Grab Bike memberikan klarifikasi terkait masalah tersebut.

Pihaknya mengatakan baru saja menerima laporan dari sisi penumpang dan dari sisi driver yang diduga mengirimkan pesan tak pantas. Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar mengatakan jika pelaku adalah orang yang mengaku-ngaku sebagai driver.

"Kami sudah menghubungi penumpang dan mitra pengemudi yang namanya digunakan oleh pihak tersebut. Pengemudi kami langsung klarifikasi bukan mereka yang mengirim pesan tersebut," kata Mediko mengutip Kompas.

Baca juga: Grab Tindak Tegas Driver Ojek Online Wanita yang Memukul Pejalan Kaki di Trotoar

Dalam kejadian ini dijelaskan Mediko, ada dua nama driver Grab Bike yang dicatut orang tak dikenal. Orang tersebut mengirimkan chat WhatsApp ke nomor penumpang perempuan dan memprotes perihal sering pakai kode promo.

"Nomor yang digunakan itu tidak terdaftar di sistem kami sebagai pengemudi, tapi penumpang. Jadi (nomor) digunakan atas nama driver," tutur Mediko.

Masalah ini pun diklaim telah diselesaikan oleh pihak Grab Bike bersama penumpang yang dirugikan dan mitra pengemudi di Pondok Cina, Depok. Namun Grab tetap menghimbau siapa pun yang mendapat perlakuan serupa untuk segera melapor ke manajemen untuk diteliti dan tentu saja ditindaklanjuti.

Berita sebelumnya:
Heboh Penumpang Dilecehkan Driver Grab Karena Pakai Kode Promo

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)