home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Air Keras Sekaligus Penyidik KPK Novel Baswedan Jalani Operasi dari Plasenta Bayi?

Kamis, 18 Mei 2017 13:50 by reinasoebisono | 1818 hits
Korban Air Keras Sekaligus Penyidik KPK Novel Baswedan Jalani Operasi dari Plasenta Bayi?
Image source: Jawa Pos

DREAMERS.ID - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang jadi korban teror air keras akan segera menjalani operasi matanya yang terluka. Namun dengan metode yang tak biasa, tindakan tersebut akan dilakukan di Singapura.

Melansir Tribunnews, Novel Baswedan akan menjalani operasi membran sel (baby skin) untuk merangsang pertumbuhan pada matanya yang rusak akibat terpapar air keras. Membran sel yang akan dipasang di mata Novel berasal dari plasenta bayi.

"Setelah melakukan serangkaian tindakan medis dan perawatan di Singapura, dokter mempertimbangkan untuk melakukan operasi pemasangan membran sel (baby skin) pada kedua mata pada akhir minggu ini. Membran akan diambil dari plasenta bayi," kata Febri Diansyah, Juru Bicara KPK.

Baca juga: 13 Pegawai KPK dan Novel Baswedan Dinyatakan Positif Corona

Operasi dengna plasenta bayi ini dilakukan karena meski tekanan mata Novel normal dan tak ada infeksi, pertumbuhan lapisan matanya sangat lambat. Plasenta bayi digunakan untuk merangsang pertumbuhan sel mata dan dikatakan akan membuat pasien mengalami pandangan sangat blur beberapa minggu.

Hingga kini kasus penyiraman air keras ini masih diselimuti misteri. Berawal dari serangan dua pria dengan sepeda motor terhadap Novel pada 11 April lalu, memang dilaporkan sudah ada 3 orang yang diduga berpotensi sebagai tersangka. Namun polisi menyatakan ketiga pria itu memiliki alibi yang kuat dan tak berada di dekat lokasi kejadian.

Sebelumnya juga diberitakan jika Novel memiliki foto terduga pelaku yang menyiram air keras padanya. Polisi mengaku telah memiliki foto tersebut namun akan melakukan pemeriksaan lanjutan sebelum menetapkan tersangka.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)