home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratusan Personel Dikerahkan Saat Warga Bakar Ban di Penertiban Rumah Komplek TNI

Kamis, 18 Mei 2017 19:23 by reinasoebisono | 2284 hits
Ratusan Personel Dikerahkan Saat Warga Bakar Ban di Penertiban Rumah Komplek TNI
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Kericuhan sempat terjadi di saat penertiban rumah di depan Komplek Perwira Angkatan Darat di Komplek Kodam, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (16/8). Ratusan personel gabungan pun dikerahkan untuk mengamankan.

Melansir Tribunnews, kegiatan tersebut adalah penertiban rumah di Komplek TNI yang rencananya sekitar 10 rumah ditertibkan. Namun warga yang rumahkan akan dikosongkan melawan para TNI yang ingin mengeksekusi rumah tersebut.

Diketahui via Viva, Kodam Jaya sebelumnya sudah memberikan surat peringatan sebanyak 3 kali atau SP3. Alasan penertiban rumah-rumah tersebut lantaran ditempati oleh anak cucu prajurit TNI yang sudah meninggal dunia.


Image source: Tribunnews

Baca juga: Viral Video Cerdik TNI Ungkap Penyusup di Kalangan Mahasiswa Demo

Padahal, rumah tersebut diperuntukkan bagi prajurit TNI yang masih aktif. Tak hanya melawan, warga yang menolak rumahnya dikosongkan tersebut juga sempat melakukan pembakaran ban di depan pintu masuk kompleks.

TNI bersama kepolisian mengambil tindakan tegas dengan mengeluarkan barang-barang pemilik rumah. Dengan pengamanan yang cukup ketat, keadaan pun dikatakan telah kondusif meski proses evakuasi masih berlangsung.

"Tadi emang kita bantu kawal, karena hajatnya dari TNI. Infonya ada 10 rumah, cuma tadi hanya 4 rumah. Sisanya 6 rumah lagi sesudah lebaran," ujar Kepala Kepolisian Sektor Makasar Komisaris Nurdin Abdullah Rahman. "Dari TNI ada 850, dari Polsek 12 personel, Satpol PP 17 orang, dan Pemadam 9 personel,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)