home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Mengapa Sebagian Wanita Gampang Merasa Lapar

Sabtu, 20 Mei 2017 12:00 by fzhchyn | 3339 hits
Alasan Mengapa Sebagian Wanita Gampang Merasa Lapar
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID -  Dreamers, apa kamu termasuk orang yang mudah lapar? Rasanya baru makan berat beberapa jam yang lalu namun sudah merasa lapar lagi. Rasa lapar yang sering timbul ini bisa dikarenakan oleh banyak faktor, baik luar maupun dalam.

Seorang penasihat ilmu senior di Elements Behavioral Health, Pamela Peeke, M.D., M.P.H., menjelaskan alasan utama mengapa rasa lapar sering datang pada sebagian kaum wanita, seperti yang dikutip laman Women’s Health Mag.

1. Memiliki metabolisme yang cepat

Beberapa wanita terlahir dengan sistem metabolisme yang cepat. Jadi semakin cepat metabolisme, semakin banyak pula bahan bakar atau energi yang diperlukan. Itulah sebabnya wanita yang memiliki metabolisme yang cepat sering merasa lapar.

2. Makan makanan olahan

Makanan olahan yang sudah melewati proses seperti roti putih, cookies, bahkan dressing salad bisa meningkatkan gula darah. Mengkonsumsi makanan ini biasanya akan membuat rasa lapar semakin bertambah dibandingkan dengan sebelum memakannya.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Perubahan hormon

PMS adalah salah satunya, tapi beberapa perubahan hormonal yang masih menjadi teka-teki dapat membuat rasa lapar sepanjang bulan. Kelenjar tiroid yang terlalu aktif adalah penyebab paling umum timbulnya rasa lapar yang terus menerus ini. Saat hormon tiroid terlalu tinggi, fungsi vital tubuh akan mempercepat sehingga tubuh akan membakar energi lebih cepat.

4. Tak bisa membedakan lapar dengan nafsu ingin makan

Banyak wanita yang merasa 'selalu lapar' tapi sebenarnya hanya salah mengartikan 'nafsu ingin makan'. Menurut Pamela, lapar adalah dorongan biologis primal yang berhubungan dengan gejala fisik seperti sakit kepala, oleng, dan kontraksi di usus yang menyebabkan lapar dan suara keroncongan di perut.

Sementara nafsu ingin makan hanya dorongan psikologis di mana seseorang ingin memakan sesuatu atau ngidam dan berusaha mencari makanan tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)