home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Merawat Smartphone dengan Baterai yang Tak Bisa Dilepas

Sabtu, 20 Mei 2017 16:30 by fzhchyn | 12814 hits
Cara Merawat Smartphone dengan Baterai yang Tak Bisa Dilepas
Image source: iMore

DREAMERS.ID - Saat ini semakin banyak smartphone model unibody dengan baterai non-removable alias tidak dapat dilepas. Karena mengganti baterai smartphone jenis ini tidak mudah, para penggunanya pun harus pintar-pintar dalam merawat perangkat agar tetap awet.

Sebagian pengguna mungkin cenderung cuek dan tidak terlalu memperhatikan perawatan smartphone. Padahal hal tersebut sangat penting, termasuk untuk membuat baterai tetap awet. Nah dilansir dari Liputan6, berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk merawat smartphone unibody.

1. Batasi penggunaan dan batasi daya baterai

Sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan smartphone untuk bermain games, karena hal ini bisa secara langsung mempengaruhi baterai. Apalagi banyak pengguna yang bermain games sekaligus sambil mengisi daya baterai secara bersamaan.

Selain itu, jangan terlalu sering mengisi daya baterai setiap hari. Usahakan satu hari, satu kali mengisi daya. Daya baterai smartphone jenis ini sudah dibekali kapasitas baterai yang besar. Jika dalam sehari mengisi daya sebanyak 3 kali atau lebih, maka kekuatannya akan berkurang secara cepat dan baterai tidak akan bertahan lama.

Baca juga: Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

2. Batasi penggunaan WiFi dan GPS

Jika sedang tidak menggunakan internet, usahakan matikan WiFi atau data selular pada smartphone. Membiarkan WiFi atau data selular tetap aktif, akan membuat smartphone bekerja secara terus-menerus dan memengaruhi daya tahan baterai. Hal ini juga berlaku untuk fitur GPS. Sebaiknya diaktifkan jika sedang dibutuhkan saja.

3. Aplikasi pihak ketiga

Kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat baterai awet. Salah satunya adalah menggunakan Battery Callibration, yang dinilai sangat membantu dalam menghemat daya baterai. Aplikasi ini akan berjalan secara maksimal jika smartphone sudah dalam keadaan root.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)