home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Jokowi Masuk Jajaran Tinggi Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia!

Senin, 22 Mei 2017 23:00 by reinasoebisono | 1470 hits
Presiden Jokowi Masuk Jajaran Tinggi Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia!
Image source: The Muslim 500

DREAMERS.ID - Kiprah para tokoh Muslim juga turut mendapat perhatian dunia, termasuk yang berasal dari Indonesia. Sebanyak empat tokoh Indonesia masuk dalam daftar 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia 2017. Tak tanggung-tanggung, keempat tokoh itu masuk dalam jajaran 50 besar, bahkan 15 besar.

Yang menempati urutan tertinggi adalah Presiden Jokowi yang disebut His Excellency President of Indonesia di posisi ke-13. Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj masuk di urutan 20. Sedangkan 2 tokoh lainnya adalah Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsudin di nomor 41 dan Rais Am Jammah Ahli Thariqah al Mu’tabarah al-Nahdiliyah atau Habib Yahya di urutan 45.

Daftar ini disusun dan dipublikasikan oleh Royal Islam Strategic Studies Centre (RISSC), yang berbasis di Amman, Yordania. Keseluruhan tokoh pun dipilih berdasarkan kriteria, seperti memberi perubahan positif signifikan terhadap dunia Islam.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Jokowi dalam publikasi itu, melansir Suara disebut adalah pemimpin Muslim yang bersih dalam berpolitik. Bahkan kegiatan blusukan-nya pun mendapat perhatian dan dianggap sebagai perubahan image seorang pemimpin karena terjun langsung berinteraksi bersama masyarakat.

Sementara ketiga ulama lain terpilih karena dianggap membimbing umat Muslim dengan baik dan benar. Di urutan pertama dalam daftar tersebut adalah Profesor Dr. Sheikh Ahmad Muhammad Al-Ttayyeb, Imam Besar Masjid Al-Azhar dan Sheikh Agung Universitas Al-Azhar Mesir.

Di peringkat kedua ada Raja Abdullah II bin Al-Hussein, Raja Yordania dan Penjaga Masjid Suci Palestina. Sedangkan Raja Salman dari Arab Saudi menempati peringkat ketiga. Tak hanya pria, Ratu Yordania yang disebut wanita tercantik di dunia, Rania Al-Abdullah juga berhasil menempati urutan 32.

(rei/image: The Muslim 500)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)