home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pendukung Kelompok Radikal ISIS Rayakan Aksi Pengeboman Konser Ariana Grande

Selasa, 23 Mei 2017 12:35 by Dits | 1449 hits
Pendukung Kelompok Radikal ISIS Rayakan Aksi Pengeboman Konser Ariana Grande
image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID -Meski sejauh ini belum ada klaim resmi dari pihak ISIS terkait aksi pengemboman di konser Ariana Grande yang terjadi pada Selasa (23/5) waktu Indonesia, namun sejumlah akun yang terafiliasi ke ISIS menyambut dan merayakan insiden bom yang menewaskan 19 orang dan 50 orang lainnya tersebut.

Melansir The Sun, pendukung kelompok radikal ISIS itu merayakan dengan sejumlah tagar yang mengacu ke peristiwa pengeboman tersebut melalui sosial media. Mereka menyebarkan pesan propaganda dan bahkan mengancam akan lebih banyak serangan teror setelah insiden ledakan di konser Ariana Grande.  

Seorang pendukung ISIS menyebut kalau serangan saat pertunjukan Ariana Grande merupakan aksi balas dendam untuk serangan udara Mosul. "Tampaknya bom-bom Angkatan Udara Inggris terhadap anak-anak Mosul dan Raqqa baru saja kembali ke #Manchester," tulis pengguna Twitter akun Abdul Haqq, terkait dengan aksi serangan udara dari koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat ke kota di Irak dan Suriah yang dikuasai militan ISIS.


image source: the sun

Baca juga: Ariana Grande Bikin Fans Heboh Usai Ganti Model Rambut Pirang untuk Film 'Wicked'

Seorang ekstremis lainnya juga berbagi gambaran tentang sebuah ledakan dengan keterangan mengancam: "Bunuh mereka dimana-mana." Pendukung lainnya menyatakan akan banyak serangan, "Kami memiliki lebih banyak #manchesterarena".

Lebih lanjut, pendukung ISIS lainnya menyebarkan pesan-pesan yang mendorong pendukung lainnya untuk melakukan serangan sendirian atau "lone wolf" di negara-negara Barat seperti AS dan Eropa.

Pihak kepolisan Inggris menduga bahwa ledakan yang terjadi usai berakhirnya konser Ariana Grande di Manchester Arena tersebut merupakan aksi teroris. "Untuk saat ini kuat dugaan kalau ledakan tersebut adalah aksi teroris, polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan," ujar salah satu polisi Manchester.
 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)