home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

15 Orang Jadi Korban Ledakan Kampung Melayu, 2 Diantaranya Pelaku Pengeboman

Kamis, 25 Mei 2017 10:00 by Dits | 1231 hits
15 Orang Jadi Korban Ledakan Kampung Melayu, 2 Diantaranya Pelaku Pengeboman
image source: rappler.com

DREAMERS.ID - Ledakan yang terjadi di Kampung Melayu pada Rabu (24/5) malam menggemparkan warga Jakarta. Dalam insiden tersebut setidaknya dilaporkan lima belas orang menjadi korban dan diantara para korban sebanyak lima orang tewas sementara lainnya terluka. 

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto memastikan korban yang tewas terdiri dari dua pelaku dan tiga anggota polisi yang tengah bertugas, yakni Bripda Taufan, Bripda Rido dan Bripda Adinata.

"Jadi dua diduga pelaku. Tiga anggota Polri gugur dalam tugas, lima anggota Polri luka-luka dan lima warga masyarakat luka-luka," ucap Setyo kepada CNNIndonesia, Kamis (25/5) dini hari.

Dari keterangan yang diterima, dua pelaku pengemboman yang belum diketahui identitasnya berjenis kelamin laki-laki. Keduanya ditemukan di dua lokasi berbeda yakni antara halte Transjakarta dan toilet.

Baca juga: Ditangkap! Penembak Letkol Dono di Jatinegara Ternyata Sama-sama Dari Kalangan TNI

Lebih lanjut, tiga anggota polisi yang tewas saat bertugas kala itu tengah mengawal dan mengamankan pawai obor Front Pembela Islam yang akan berkeliling Jakarta dimulai dari Petamburan dan melewati Terminal Kampung Melayu.

"Rekan-rekan polisi bertugas untuk mengamankan pawai," lanjut Setyo.

Hanya saja, sebelum pawai mengarah untuk melewati Terminal Kampung Melayu, bom yang dibawa oleh pelaku sudah diledakkan. Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait motif pelaku pengemboman apakah menargetkan anggota polisi atau tidak.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)