home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Sebut Pelaku Bom Kampung Melayu Terkait Kelompok Radikal ISIS

Kamis, 25 Mei 2017 11:00 by Dits | 1294 hits
Polisi Sebut Pelaku Bom Kampung Melayu Terkait Kelompok Radikal ISIS
image source: cnnindonesia

DREAMERS.ID -Pelaku bom bunuh diri yang melakukan pengeboman di Kampung Melayu diduga bagian dari kelompok radikal Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Penerangan Umum Komisaris Besar Martinus Sitompul.

"Memang ada peristiwa peledakan yang kami duga adalah low explosive. Kami duga pelakunya adalah dari jaringan ISIS," ujar Martinus Sitompul mengutip laman CNNIndonesia, Kamis (25/5).

Menurutnya, dugaan tersebut muncul setelah melihat aksi dan pola serangan pelaku pengemboman serupa dengan insiden lain yang terjadi di Filipina dan Inggris yang "juga dari kelompok ISIS."

Baca juga: Ditangkap! Penembak Letkol Dono di Jatinegara Ternyata Sama-sama Dari Kalangan TNI

Meski demikian, ia juga mengatakan kalau pihaknya hingga kini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut walaupun garis polisi telah dibuka dan olah tempat kejadian perkara sudah berakhir sejak pukul 5.00 WIB.

"Saat ini kami sedang periksa rekaman CCTV dari Dinas Perhubungan," imbuh Martinus.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dalam serangan bom Kampung Melayu pada Rabu (24/5) malam setidaknya dilaporkan lima belas orang menjadi korban dan diantara para korban sebanyak lima orang tewas sementara lainnya terluka. Dari laporan yang ada, korban tewas terdiri dari dua pelaku dan tiga anggota polisi yang tengah bertugas, yakni Bripda Taufan, Bripda Rido dan Bripda Adinata.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)