home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mark Zuckerberg Akhirnya Wisuda Setelah 12 Tahun DO dari Harvard

Jumat, 26 Mei 2017 11:31 by fzhchyn | 5224 hits
Mark Zuckerberg Akhirnya Wisuda Setelah 12 Tahun DO dari Harvard
Image source: Facebook/Zuck

DREAMERS.ID - Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg sempat meninggalkan bangku perkuliahan di Universitas Harvard demi mengejar ambisinya membuat sebuah jejaring sosial. Dan kini setelah 12 tahun, pria 33 tahun tersebut mendapat gelar sarjana dari kampus bergengsi tersebut.

Zuck meninggalkan kuliah di tahun keduanya saat menjadi mahasiswa Ilmu Komputer. Sebuah kamar asrama kecil tempat tinggalnya selama di Harvard adalah saksi bisu Zuck menggagas Facebook, yang awalnya dibuat sebagai jejaring sosial untuk mahasiswa, dan kini telah menjadi media sosial terbesar di dunia.

Setelah belasan tahun drop out (DO), Zuck akhirnya mengenakan toga merah hitam kebanggaan Harvard dan meraih gelar sarjana. Namun bukan sarjana komputer seperti yang ia tekuni dulu, melainkan gelar kehormatan sebagai Doktor Ilmu Hukum dari Harvard.

Baca juga: Kekayaan Mark Zuckerberg Merosot Tajam Usai WhatsApp dan Instagram Down

Gelar tersebut diberikan bersamaan dengan acara kelulusan ke 366 yang dilangsungkan pada Kamis (25/5) waktu setempat. Zuck pun tidak sendiri karena ada sembilan tokoh lainnya yang menerima penghargaan yang sama.

Dalam kesempatan itu, Zuck juga menyampaikan pidato motivasi pada para wisudawan dan mengatakan bahwa terserah generasi mereka untuk menciptakan sebuah tujuan bagi dunia saat ini, untuk peduli terhadap orang lain, untuk memerangi ketidaksetaraan, dan memperkuat komunitas global.

Melalui akun Facebook-nya, Zuck juga membagikan kebahagiaannya yang akhirnya bisa merasakan wisuda dan menjadi bukti jika ia menepati janji pada sang ibu. "Ibu, aku kan selalu bilang padamu bahwa aku akan kembali dan meraih gelar sarjanaku," tulis Zuck sebagai keterangan foto yang memperlihatkan dirinya tengah berpose dengan kedua orang tuanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)