home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Karena Inilah Kepolisian Sudah Menduga Pelaku Bom Kampung Melayu Jaringan ISIS

Jumat, 26 Mei 2017 11:43 by reinasoebisono | 9979 hits
Karena Inilah Kepolisian Sudah Menduga Pelaku Bom Kampung Melayu Jaringan ISIS
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kelompok radikal ISIS sudah mengklaim bertanggungjawab atas bom yang meledak di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Klaim ini diungkapkan lewat kantor berita milik ISIS, Amaq yang memang selalu memberikan update tentang aksi ISIS.

"Eksekutor serangan terhadap polisi Indonesia di Jakarta adalah pejuang ISIS," sebut Amaq melansir Reuters via Detik.

Kepolisian yang sebelumnya mengatakan memang menduga aksi tersebut berkaitan dengan jaringan ISIS pun mengungkapkan alasannya. Dari beberapa benda yang ditemkan di lokasi kejadian, polisi menghubungkan 2 pelaku yang tewas dengan ISIS.

Baca juga: Ditangkap! Penembak Letkol Dono di Jatinegara Ternyata Sama-sama Dari Kalangan TNI

"Kami memang sudah menduga bahwa mereka merupakan sel-sel dari jaringan yang berafiliasi dengan kelompok ISIS. Kami duga sebelumnya karena pertama bahan komponen, bahan peledaknya hampir sama dengan beberapa teror bom" ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul.

Pola serangan yang ditujukan pada kepolisian pun juga jadi pertimbangan polisi. "Mereka apabila ada serangan global pasti mereka ingin juga mengaktualisasikan diri. Jadi mereka muncul," jelas Martinus.

Serangan bom di Kampung Melayu terjadi dua kali pada Rabu (24/5) pukul 21.00 dan 21.05. Ledakan menyebabkan 3 orang polisi meninggal dunia sementara 11 orang lain luka-luka dan masih dalam perawatan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)