home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Pelaku Ledakan Bom Kampung Melayu

Jumat, 26 Mei 2017 13:00 by Dits | 1530 hits
Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Pelaku Ledakan Bom Kampung Melayu
Image source: cnnindonesia.com

DREAMERS.ID -Peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, tidak hanya melibatkan dua pelaku dari Kelompok radikal ISIS. Namun Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri (Densus 88) juga telah mengamankan tiga terduga pelaku teror bom Kampung Melayu lainnya.

Ketiga pelaku diamankan oleh Densus 88 pada Jumat (26/5) dini hari di tempat yang berbeda. Informasi penangkapan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Yusri Yunus.

"Subuh tadi kami telah mengamankan tiga pelaku berkaitan dengan tindak terorisme bom Kampung Melayu," kata Yusri kepada Kompas. Jumat (26/5) pagi.

Dilaporkan ketiga pelaku yakni JIS ditangkap di sebuah Pusat perbelanjaan di Jalan Otto Iskandar Dinata. Sementara, Marsuit ditangkap di Jalan Rancasawo, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasri dan Abu Dafa diamankan di sebuah bengkel motor di Jalan Raya Mohammad Toha.

Baca juga: Ditangkap! Penembak Letkol Dono di Jatinegara Ternyata Sama-sama Dari Kalangan TNI

Menurut keterangannya, penangkapan dilakukan karena ketiganya diduga merupakan rekan dari dua pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, yakni INS dan AS. Pihaknya pun telah bekerjasama dengan Densus 88 untuk menggeledah rumah ketiganya guna penyelidikan lebih lanjut terkait dengan peran masing-masing.

"Perannya masih didalami. Masih dalam pemeriksaan" pungkasnya.

JIS, Marsuit dan Abu Dafa juga dilaporkan ikut terlibat dengan jaringan kelompok teroris yang melakukan peledakan bom di Lapangan Pandawa dekat dengan kantor Kelurahan Arjuna, Cicendo, Bandung pada 27 Februari 2017 lalu.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)