home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penemuan Menghebohkan Merpati Dijadikan Kurir 200 Butir Ekstasi!

Jumat, 26 Mei 2017 23:00 by reinasoebisono | 2487 hits
Penemuan Menghebohkan Merpati Dijadikan Kurir 200 Butir Ekstasi!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jagat sosial media dihebohkan oleh penemuan seekor burung merpati abu atau lebih dikenal dengan burung dara di Indonesia. Bukan sembarang burung karena binatang bersayap itu membawa barang terlarang dalam jumlah tak sedikit.

Melansir Metrotvnews, seekor merpati membawa tas ransel kecil di punggungnya dan kedapatan berisi pastinya 178 pil ekstasi saat melewati perbatasan Irak-Kuwait. Burung merpati bermasalah ini ditangkap oleh petugas bea dan cukai Kuwait.

"Pegawai pabean tersebut melacak seekor burung merpati yang berasal dari Irak dan akhirnya berhasil menangkapnya di atas sebuah bangunan di dekat departemen pabean, demikian dilaporkan surat kabar Kuwait Al-Rai," seperti dikutip Esquire.


Image source: Cass Lowe/Twitter

Baca juga: Penutupan Kasus Penggunaan Narkoba G-Dragon Akan Diputuskan Akhir Bulan Ini

Mereka percaya bahwa para pedagang narkoba menggunakan burung tersebut untuk menyelundupkan obat-obatan terlarang. Tapi ini sepertinya tipu-muslihat untuk melindungi pedagang kecil yang mengedarkan narkoba untuk pertama kalinya.

Merpati aau burung dara memang sudah dimanfaatkan sebagai pengirim pesan selama bertahun-tahun. Daya jangkaunya bisa mencapai 1.800 kilometer dan dengan keepatan 80 km/jam membuatnya efisien sebagai pengirim pesan, dan kali ini barang terlarang.

Hal ini pun membuat sosial media khususnya Twitter heboh membicarakannya karena sulit untuk dipercaya. Di sisi lain, modus menggunakan burung pengirim pesan ini dianggap hal baru yang cerdik. Burung merpati ini pun diduga bukan yang pertama kali dan memang sengaja dilatih untuk menyelundupkan narkoba.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)