home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Harimau Dibunuh di Sumatera Utara yang Jadi Viral di Sosial Media

Sabtu, 27 Mei 2017 17:35 by reinasoebisono | 1529 hits
Fakta Harimau Dibunuh di Sumatera Utara yang Jadi Viral di Sosial Media
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Seekor harimau Sumatera yang dikenal telah langka ditemukan dibunuh dengan cara yang kejam. Foto tubuh harimau malang itu pun tersebar di sosial media dan dalam sekejap menjadi viral sementara pihak berwajib tengah mengejar pelakunya.

Tak hanya sekedar dibunuh, beberapa bagian tubuh harimau itu pun dilaporkan dipotong dan hilang. Berdasarkan keterangan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut berikut fakta-fakta dalam kejadian ini melansir Detik:

Dikubur
Awalnya, BBKSDA mendapat laporan jika ada harimau Sumatera yang mati di Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Namun saat petugas menuju lokasi saat itu juga, harimau tersebut ditemukan telah dikubur.


Image source: Detik

Anggota Tubuh Hilang
Petugas BBKSDA dan pemerintah setempat mengupayakan negosiasi dengan warga agar kuburan harimau dibongkar guna memeriksa lebih dalam kasus tersebut. Di tengah pro kontra, akhirnya kuburan tersebut dibongkar dan ditemukan kumis serta kelamin harimau hilang.

Baca juga: Kelahiran Empat Ekor Bayi Harimau Emas, Hewan Langka di Dunia

Luka di Kepala
Selain beberapa anggota tubuh yang hilang, harimau malang tersebut juga diketahui mengalami luka di bagian kepala. Dari foto yang beredar pun terlihat jika kulit kening harimau seperti teriris.

Identifikasi
Petugas BKSDA memaparkan jika harimau tersebut berjenis kelamin jantan dan memiliki panjang 160 cm serta tinggi 68 cm. Diperkirakan usianya sudha menginjak sekitar 5 tahun.

Meski belum diketahui siapa pembunuh dan motif aksi kejam tersebut, pihak BBKSDA bekerja sama dengan polisi untuk mengungkapnya. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)