home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sistem Komputer Global Bermasalah, British Airways Batalkan Semua Penerbangan

Minggu, 28 Mei 2017 10:00 by fzhchyn | 1118 hits
Sistem Komputer Global Bermasalah, British Airways Batalkan Semua Penerbangan
Image source: Pacific Air

DREAMERS.ID - British Airways terpaksa membatalkan semua penerbangannya dari dua bandara utama di London, Heathrow dan Gatwick pada Sabtu (27/5). Hal ini terjadi setelah sistem komputer global mengalami masalah dan menyebabkan dampak besar pada maskapai penerbangan Inggris tersebut.

Manajemen British Airways hanya menyatakan jika pihaknya mengalami sebuah kegagalan sistem teknologi informasi besar-besaran. British Airways juga tak mengatakan penyebab masalah itu tetapi menegaskan tak menemukan bukti adanya serangan siber.


Image source: Independent

Terminal-terminal di kedua bandara dilaporkan menjadi sangat padat karena masalah itu. Semua pesawat British Airways yang dijadwalkan berangkat sebelum pukul 17.00 GMT (Sabtu, 24.00 WIB) telah dibatalkan.

British Airways kemudian mengimbau calon penumpangnya yang belum berangkat ke bandara sebaiknya menunda keberangkatan mereka. "Tolong jangan datang ke bandara. Kami sedang mengalami kegagalan sistem teknologi informasi yang parah pada penerbangan kami di seluruh dunia," kata British Airways dalam pernyataan resminya.

Heathrow London yang merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia mengatakan, masalah IT ini telah mengakibatkan sejumlah penerbangan tertunda dan pihak bandara bekerja sama dengan British Airways tengah berusaha menyelesaikannya.

Masalah seperti ini rupanya bukan yang pertama kali terjadi di dunia penerbangan. Pada bulan lalu, sistem global maskapai Jerman Lufthansa dan perusahaan penerbangan Prancis Air France juga mati mengakibatkan para penumpangnya tidak dapat naik ke pesawat.

(fzh/Antara/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)