home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Pamer Layar Lentur yang Bisa Melar Seperti Karet!

Senin, 29 Mei 2017 10:31 by fzhchyn | 2091 hits
Samsung Pamer Layar Lentur yang Bisa Melar Seperti Karet!
Image source: Samsung

DREAMERS.ID - Keseriusan Samsung dalam mengembangkan layar fleksibel sudah mulai terlihat hasilnya. Setelah sukses dengan layar OLED yang melengkung, teknologi display yang bersifat lentur sehingga bisa melar seperti karet (stretchable) akhirnya ditunjukkan.

Panel layar tersebut untuk pertama kalinya dipamerkan oleh Samsung dalam ajang Society for Information Display yang berlangsung pekan ini di di Los Angeles, Amerika Serikat. Dilansir dari Kompas, layar lentur bikinan Samsung tersebut bisa melar hingga 12 mm tanpa pecah saat ditekan. Meski begitu, ketika ditekan pun, layar mampu mempertahankan resolusi tinggi.


Image source: CNET

Saat sudah tidak ditekan, layar lentur akan kembali ke bentuk asalnya yang lurus. “Berbeda dari OLED flaksibel konvensional yang hanya bisa ditekuk ke satu arah, layar OLED lentur bisa dimelarkan ke lebih dari dua arah,” sebut Samsung dalam keterangannya, mengutip Engadget.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

“Saat ditekan, layar lentur akan bersikap layaknya balon karet sebelum kembali ke bentuk awal. Layar memiliki elastisitas untuk melakukan hal tersebut,” lanjut Samsung. Sementara unit layar OLED lentur yang dipamerkan oleh Samsung dalam kesempatan itu memiliki ukuran sebesar 9,1 inci.

Kemungkinan aplikasinya sangat luas. Si layar lentur, misalnya, bisa dipakai sebagai display arloji pintar yang anti-pecah. Bisa juga di aneka perangkat home appliance atau internet of things. Namun, perlu ditambahkan bahwa pengembangan layar lentur ini masih berada dalam tahap sangat awal. Masih belum diketahui kapan ia akan siap untuk penggunaan komersil.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)