home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengapa Rizieq Shihab Bisa Jadi Tersangka Meski Belum Pernah Diperiksa?

Selasa, 30 Mei 2017 10:40 by reinasoebisono | 928 hits
Mengapa Rizieq Shihab Bisa Jadi Tersangka Meski Belum Pernah Diperiksa?
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab resmi ditetapkan menjadi tersangka oleh pihak kepolisian terkait kasus dugaan pornografi berupa chat sex yang juga menjerat seorang wanita bernama Firza Husein.

Penetapan ini dilakukan meski pria yang dipanggil Habib Rizieq itu belum pernah menjalani pemeriksaan untuk kasus ini. Dirinya diketahui sudah pergi ke Arab Saudi dengan alasan beribadah Umrah dan menyelesaikan studi di Malaysia.

Sebelumnya, Habib Rizieq juga kerap mangkir dari panggilan polisi untuk diperiksa dan dimintai keterangan. Lalu bagaimana prosesnya Habib Rizieq bisa dijadikan tersangka? Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono pun menganalogikan hal ini seperti pelaku pembunuhan.

Baca juga: Kejanggalan Bentrok Polisi di Tol dengan Simpatisan Habib Rizieq Versi FPI

"Ya bisa (jadi tersangka). Misalnya pembunuh. Belum pernah diperiksa tapi bukti semua ada, bisa jadi tersangka toh?" tutur Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (29/5).

Untuk kasus Rizieq Shihab sendiri, penyidik meningkatkan statusnya dari saksi menjadi tersangka atas dasar temuan alat bukti yang ada. Dua alat bukti yang memenuhi adalah percakapan melalui WhatsApp dan ponsel yang diduga milik Rizieq Shihab.

"Tentunya sudah ditetapkan oleh penyidik ya (alat bukti). Ada chat, handphone, dan sebagainya. Penyidik sudah menyiapkan," jelas Argo mengutip Liputan6.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)