home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dahsyatnya Banjir Bandang Sri Lanka yang Tewaskan Nyaris 200 Orang

Rabu, 31 Mei 2017 09:50 by reinasoebisono | 1034 hits
Dahsyatnya Banjir Bandang Sri Lanka yang Tewaskan Nyaris 200 Orang
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Negara tetangga Sri Lanka dilanda bencana alam banjir bandang terbesar selama 14 tahun terakhir. Jumlah pengungsi dan korban tewas serta menghilang pun dilaporkan Pusat Manajemen Bencana Sri Lanka masih akan bertambah.

Melansir CNN, dilaporkan tercatat sekitar 194 orang tewas dalam bencana yang membuat sekitar 75.000 orang mengungsi itu. Sementara 99 orang masih dinyatakan hilang dan belum diketahui keberadaannya.


Image source: CNN

Korban menjadi banyak dan bertambah karena juga terjadi tanah longsor yang memperburuk kondisi wilayah Matara. Warga lokal bersama sukarelawan hingga bantuan dari negara lain seperti India pun gerak cepat memberi pertolongan.

Baca juga: Pertama Kali dalam 20 Tahun, Lokasi Wisata Pulau Nami Terendam Banjir

Warga yang melarikan diri dari dahsyatnya banjir bandang itu mengatakan tidak ada lagi barang miliknya yang terselamatkan. Beberapa dari mereka pun mengatakan jika tidak pernah melihat banjir hingga seperti itu.


“Aku tak pernah melihat banjir semacam itu, meskipun aku telah menghabiskan seluruh umurku di Matara,” kata saksi bernama Banakiyanage Gnanawathie. “Kami kehilangan semuanya, hanya tersisa pakaian yang kami kenakan. Aku bersyukur kami bisa lolos dari terjangan banjir dan buaya,”

Dari beberapa gambar yang diambil dari udara, terlihat bagaimana kondisi Matara, Sri Lanka kini yang lumpuh total, bahkan tak terlihat adanya kehidupan kota karena terendam banjir kotor. Perda Menteri Narendra Modi pun segera mengerahkan penyediaan bantuan yang diperlukan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)