home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sosok Arsitek Muslim Wanita Perancang Dongdaemun Design Plaza di Google Doodle Hari Ini

Rabu, 31 Mei 2017 10:40 by fzhchyn | 2942 hits
Sosok Arsitek Muslim Wanita Perancang Dongdaemun Design Plaza di Google Doodle Hari Ini
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Halaman utama mesin pencari Google hari ini kembali dihiasi oleh sosok berpengaruh. Dalam doodle kali ini, seorang wanita berkulit sawo matang nampak berada di samping bangunan dengan desain yang sangat futuristik.

Ilustrasi wanita itu tak lain adalah Zaha Hadid, seorang arsitek Inggris kelahiran Irak. Dilansir dari Kompas, Zaha Hadid merupakan wanita sekaligus Muslim pertama yang meraih penghargaan Pritzker, yakni penghargaan paling bergengsi untuk seorang arsitek. Ia meraihnya pada 2004 lalu.

Beberapa penghargaan bergengsi lainnya yang ia raih antara lain penghargaan Stirling di tahun 2010 dan 2011. Lalu di tahun 2015, ia mendapat Dame Commander of the Order of the British Empire. Zaha Hadid juga menjadi wanita pertama yang diberi penghargaan RIBA Gold Medal. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kerajaan Inggris.


Image source: Google

Baca juga: 5 Permainan Google Doodle Paling Populer di Tahun 2020

Google Doodle merayakan hari lahir Zaha Hadid yang jatuh pada 31 Mei dengan memasang salah satu karyanya yang paling ikonik yaitu Guangzhou Opera House. Namun Zaha Hadid telah menutup usia pada Maret 2016 lalu.

Bangunan ikonik di Seoul, Korea Selatan, yaitu Dongdaemun Design Plaza juga merupakan salah satu hasil karyanya yang legendaris. Sementara bangunan lain hasil rancangannya diantaranya Riverside Museum di Skotlandia, Vitra Fire Station di Jerman, Ordrupgaard Extension di Kopenhagen, Phaeno Science Centre di Wolfsburg, Hungerburgbahn di Innsbruck, Pierresvives di Montpellier, MAXXI National Museum di Roma, serta Heydar Aliyev Center di Azerbaijan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)