home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak yang Mengira Otodidak, Ternyata Ini Rahasia Rap Monster Jago Bahasa Inggris

Rabu, 31 Mei 2017 15:00 by fzhchyn | 7716 hits
Banyak yang Mengira Otodidak, Ternyata Ini Rahasia Rap Monster Jago Bahasa Inggris
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kemampuan bahasa Inggris leader BTS, Rap Monster memang mengesankan. Ia merupakan salah satu dari sedikit idola K-Pop yang fasih berbahasa Inggris. Sehingga tak heran jika ia sering menjadi juru bicara atau penerjemah saat BTS memiliki aktivitas di luar negeri.

Hal ini juga terlihat saat BTS menghadiri ajang Billboard Music Awards 2017 beberapa waktu lalu di Las Vegas, AS. Mendapat sorotan dari berbagai media asing, Rapmon tentunya harus berhadapan dan menanggapi pertanyaan-pertanyaan dalam bahasa Inggris.

Jika banyak yang mengira kalau cowok kelahiran 1994 ini belajar bahasa Inggris secara otodidak, maka hal tersebut ternyata tak sepenuhnya dibenarkan oleh Rapmon. Dalam wawancara bersama Chicago Tribune, pemilik nama asli Kim Namjoon ini mengungkapkan rahasianya yang jago bahasa Inggris.

Baca juga: Beda Gestur, Kode Keras, Hingga Heboh Dugaan Wamil Jadi Perbincangan Hangat Sepekan Kemarin

“Kau berbicara seperti orang Amerika. Aku dengar kau belajar sendiri untuk berbicara bahasa Inggris. Apakah itu benar?” tanya Kim Jae Ha, wartawan Chicago Tribune. “Sepertinya aku memang belajar sendiri, tapi sungguh, ini karena ibuku,” jawab Rapmon.

“Ibuku yang mengajariku, karena ia membuatku menonton acara berita seperti CNN dan BBC, dan itu sangat membantu. Beliau juga membelikanku DVD (sitkom) ‘Friends’. Aku menontonnya berulang-ulang.” imbuhnya.

Artis asuhan Big Hit Entertainment ini juga mengaku jika dirinya kini lebih percaya diri berbicara bahasa Inggris dibandingkan beberapa tahun lalu. “Aku rasa wawancara seperti ini membuatku banyak berkembang dan juga membantuku. Aku suka belajar. Aku sudah belajar bahasa Jepang selama beberapa tahun, tapi itu sangat sulit. Tapi sudah pasti langkahku selanjutnya adalah belajar bahasa Jepang,” pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    PLEDIS Entertainment secara resmi menurunkan harga album terbaru SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE' (Deluxe Ver.), setelah mendapatkan protes terkait harga jual yang dinilai sangat mahal....
  • HOT !
    Stray Kids siap menggemparkan musim panas 2024. Boy group asuhan JYP Entertainment ini dikabarkan siap comeback pada bulan Juli mendatang....
  • HOT !
    Baeksang Arts Awards ke 60 telah diselenggarakan secara meriah pada Selasa (7/5) malam. Hadiah Utama atau penghargaan Daesang untuk kategori televisi diberikan kepada Moving, yang juga memenangkan Skenario Terbaik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)