home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecaman GP Ansor Soal Rencana FPI Lumpuhkan Bandara: Yang Waras Jangan Hilang Akal Sehat

Rabu, 31 Mei 2017 15:15 by reinasoebisono | 3123 hits
Kecaman GP Ansor Soal Rencana FPI Lumpuhkan Bandara: Yang Waras Jangan Hilang Akal Sehat
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Sempat beredar seruan di sosial media jika massa Front Pembela Islam (FPI) akan menyambut pimpinannya yang kini jadi tersangka kasus pesan pornografi, Rizieq Shihab sekaligus membuat lumpuh Bandara Soekarno-Hatta.

Hal ini juga sempat disinggung oleh kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro agar pengikut FPI datang menjemput pria dengan panggilan Habib Rizieq itu di bandara dalam jumlah besar. Sekaligus menyatakan jika Habib Rizieq hanya akan pulang jika FPI sudah benar siap mengerahkan massa.

Menyangkut hal ini, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengecam rencana tersebut dan meminta FPI untuk menyudahi segala bentuk tindakan yang meresahkan masyarakat. Melumpuhkan aktivitas bandara yang notabene adalah fasilitas publik hanya akan mengganggu ketertiban umum.


Image source: Gubernur Muslim untuk Jakarta/Facebook

"Sebaiknya cukupkan dalam mengganggu kepentingan umum dan ketertiban sosial," kata Yaqut melansir CNNIndonesia, Rabu (31/5).

Baca juga: Kejanggalan Bentrok Polisi di Tol dengan Simpatisan Habib Rizieq Versi FPI

Yaqut mengatakan jika aksi semacam itu hanya akan memperburuk citra Islam. Yaqut juga menegaskan bahwa Islam tidak pernah menghendaki umatnya melakukan sesuatu yang merugikan orang lain seperti memblokade jalan atau melumpuhkan aktivitas umum.

"Jangan nama Islam yang nempel dalam nama organisasinya, (tapi) tidak berpengaruh apapun dalam perilaku," kata Yaqut. "FPI tidak hanya berhadapan dengan aparat keamanan, tetapi seluruh masyarakat,"


Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil (Republika)

Lebih lanjut, Yaqut juga menghimbau masyarakat, khususnya anggota GP Ansor sekaligus Nahdlatul Ulama agar tak terpancing tingkah FPI. "Kelakuan biadab seperti itu seharusnya tidak membuat yang waras kehilangan akal sehat," Kata Yaqut.

GP Ansor sendiri adalah gerakan pemuda yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) yang kerap diberitakan berbeda pendapat dan bersitegang dengan FPI. Terakhir pada saat Pilkada kemarin, dikabarkan ada penyerangan ke markas FPI yang diklarifikasi oleh Yaqut jika pihaknya tidak ikut proses Pilkada.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)