home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Wali Kota Jakbar Tertidur di Pidato Jokowi: Wajarlah, Puasa

Kamis, 01 Juni 2017 14:25 by reinasoebisono | 1405 hits
Kata Wali Kota Jakbar Tertidur di Pidato Jokowi: Wajarlah, Puasa
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan pidato serentak di seluruh penjuru Indonesia yang dibacakan inspektur upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni hari ini. Di upacara jajaran pejabat Jakarta, pidato tersebut dibacakan oleh Plt Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Namun pemandangan menarik dan ternyata sudah ‘biasa’ terjadi pada saat Djarot membacakan pidato Presiden Jokowi soal Pancasila itu. Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi tertidur saat menghadiri upacara di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta.

Pemandangan ini diabadikan kamera awak media saat Anas yang mengenakan setelan jas berwarna hitam duduk di barisan depan bersama jajaran Wali Kota lainnya, melansir Kompas. Meski sempat terlihat terbangun dan berbincang orang di sampingnya, Anas kembali tertidur.


Image source: Kompas

Ketika ditanya perihal tidurnya di tengah pidato presiden tersebut, Anas yang bukan pertama kalinya tertidur di acara kenegaraan ini pun berdalih jika bukan hanya dirinya yang tidur. Dan meminta hal itu dimaklumi karena tengah berpuasa.

Baca juga: Pidato Penyemangat dari Jokowi: Kita Semua Indonesia, Kita Semua Pancasila

"Orang puasa, wajar lah, bukan gua doang ini juga pada tidur. Abis sahur udah jalan. Lu mah enggak substansi nanyanya, itu kan manusiawi," ujar Anas. Bersama Anas, memang terlihat Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede yang juga tertidur namun tak mengakuinya.

Sebelumnya, Anas pernah tertidur saat Presiden Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur SKI Jakarta dan menyampaikan pidato dalam rapat paripurna DPRD DKI. Anas juga tertidur saat rapat pembahasan RAPBD antara Pemprov DKI dan DPRD DKI.

Netizen pun berkomentar dan mengkritik sikap Anas yang tertidur dan mengangkat puasa sebagai alasannya. Menurut netizen, puasa harusnya tidak menghalangi seseorang jadi malas dan menghambat aktivitas orang. Terlebih, tak hanya dirinya yang berpuasa saat itu. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)