home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Tangkap 2 Pelaku Dugaan Intiminasi Remaja Oleh FPI yang Viral

Jumat, 02 Juni 2017 10:35 by dodo07 | 1178 hits
Polisi Tangkap 2 Pelaku Dugaan Intiminasi Remaja Oleh FPI yang Viral
Image source: Juara.In

DREAMERS.ID - Seperti dikabarkan kemarin (1/6), seorang remaja berinisial PMA (15) tengah jadi perbincangan di kalangan pengguna sosial media setelah video dirinya tengah diintimidasi sekelompok ormas di Jakarta Timur beredar. Beruntungnya, tak berselang lama dari mencuatnya kabar ini, polisi telah berhasil menangkap dua orang yang diduga pelaku kasus tersebut.

Melansir Detik, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo mengungkapkan jika mereka telah mengamankan dua orang yang ada di video tersebut dengan inisial M dana U. Kedua orang tersebut, diamankan pada pukul 18.00 WIB dan 19.00 WIB, tidak jauh dari lokasi kejadian di Cipinang, Jakarta Timur.

"Yang satu simpatisan FPI. Yang satu pakai pakaian pencak silat, yang pakai baju putih-putih, pakai peci namanya Sayap Pencak Silat," ujar Andry. Ia menambahkan jika motif pelaku melakukan persekusi didasari oleh fanatisme terhadap tokoh yang dikaguminya.

Baca juga: Mengintip Lagi Kericuhan Intimidasi Miris #2019GantiPresiden dan #DiaSibukKerja di CFD

Sementara itu, PMA diduga menjadi korban persekusi karena dituding telah menghina pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Persekusi adalah pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga kemudian mengalami intimidasi dan kekerasan.

Dalam video, remaja berkacamata tersebut dikelilingi dan dinasihati, lalu dipukul beberapa kali di bagian kepala oleh sejumlah orang. Ia juga diminta membacakan pernyataan permintaan maaf kepada umat Islam dan direkam. Dari video itu juga diketahui bahwa kejadian berlangsung di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur, 28 Mei lalu.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)