home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Utara Buat Tablet Sendiri dengan Nama 'iPad' Dilengkapi Keyboard

Jumat, 02 Juni 2017 16:00 by fzhchyn | 3563 hits
Korea Utara Buat Tablet Sendiri dengan Nama 'iPad' Dilengkapi Keyboard
Image source: Mac Rumors

DREAMERS.ID - Korea Utara kembali punya gadget andalannya sendiri berupa komputer tablet. Perangkat yang dibuat perusahaan teknologi Ryonghung yang berbasis di Pyongyang ini menariknya diberi nama ‘iPad’, yang kita semua ketahui merupakan nama tablet milik Apple.

Dilansir dari CNN, Jumat (2/6) Ryonghung iPad didesain untuk membaca berita, mengerjakan dokumen dan menggunakan lebih dari 40 aplikasi yang sudah di-install. Meski memang mengusung nama iPad, spesifikasi dan desainnya benar-benar biasa saja. Tablet tersebut ditopang dengan prosesor quad core 1,2GHz, RAM 1GB, memori internal 8GB, koneksi kabel HDMI. Bedanya, ia hadir dengan keyboard terpisah.

Tidak jelas sistem operasi apa yang dijalankan oleh iPad ini, namun dari spesifikasi tersebut, tidak ada yang spesial terutama jika dibandingkan dengan iPad terbaru Apple. Kendati demikian, promosinya tetap dilakukan dengan mengabaikan hukum merek dagang perusahaan Cupertino tersebut.


Image source: Mac Rumors

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Soal harga Ryonghun iPad ini juga tidak diungkap. Namun jika melihat deskripsi iklan, tablet tersebut diklaim sebagai perangkat teknologi terpopuler di Korea Utara untuk saat ini. Bisa jadi, tablet dengan spesifikasi terbatas ini jadi produk idaman masyarakat Korea Utara, mengingat teknologi di sana selangkah tertinggal dari negara-negara lainnya.

Sebagai informasi, ini sebenarnya juga bukan pertama kalinya perusahaan Korea Utara 'terinspirasi' Apple. Namun, Ryonghung memang yang perusahaan pertama yang dengan jelas menggunakan merek dagang perusahaan berlogo apel tergigit tersebut.

Pada 2014, sebuah PC desktop di Pyongyang terlihat jelas menjiplak desain iMac. Dalam waktu yang tak jauh berbeda, Korea Utara juga merilis OS yang diberi nama ‘Red Star 3.0’ yang secara visual terlihat identik dengan OS X Apple.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)